Referensi Tempat Wisata di Kabupaten Bekasi Saat Libur Lebaran

Jembatan Cinta di Kecamatan Tarumajaya
Jembatan Cinta di Kecamatan Tarumajaya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Libur Lebaran telah tiba. Pemudik dari berbagai penjuru kota pun mulai bergerak ke kampung halaman.

Kepala Bidang Destinasi di Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Bramantio Soewarno mengatakan untuk menghabiskan waktu libur lebaran, masyarakat Kabupaten Bekasi tak perlu merogoh kocek yang dalam untuk melancong ke luar daerah. Sebab, Kabupaten Bekasi juga punya banyak sekali tempat wisata yang menarik dan wajib dikunjungi bersama keluarga.

Bacaan Lainnya

“Untuk referensi tempat wisata saat libur lebaran bersama keluarga beberapa diantaranya yakni Sungai Rindu, Saung Bojong Tilu, Taman Limo, Go Wet dan Water Boom,”  kata Bramantio Soewarno, Sabtu (01/06).

Sementara untuk wisata pantai dan hutan mangrove ada di beberapa titik seperti di Kecamatan Muaragembong dan Tarumajaya. “Kalau di Muaragembong wisata pantai dan mangrovenya ada di Pantai Muara Beting, Muara Bendera dan Pantai Mekar. Sementara di Tarumajaya ada di Jembatan Cinta dan Sungai Jingkem yang baru dibuka,” tuturnya.

Menurut Bramantio, selain wisata pantai dan mangrove Kabupaten Bekasi juga memiliki sejumlah danau/situ yang bisa memanjakan mata wisatawan seperti di Danau Cibereum, Rawa Binong dan Situ Abidin.

“Wisata danaunya juga instagrammble. Pokoknya semua ada di Kabupaten Bekasi. Jadi nggak usah jauh-jauh libur lebaranannya,” kata dia.

Bramantio menambahkan, tempat wisata lainnya juga bisa dijadikan referensi  untuk berkumpul bersama keluarga saat libur lebaran nanti. Adapun tempat-tempat wisata itu diantaranya adalah Taman Buaya, Taman Bunga Matahari Bekasi, Danau Samba, Gedung Juang  dan lain sebagainya.

Dia meyakini jika tempat wisata di Kabupaten Bekasi maju dipastikan akan berdampak positif terhadap roda perekonomian masyarakat sekitar. “Tentunya kami juga menghimbau kepada pengelola wisata agar dapat selalu memberikan yang terbaik mulai rasa aman dan nyaman kepada pengunjung sehingga jika semuanya mendukung dan bersinergi maka sektor wisata di Kabupaten Bekasi akan lebih maju lagi kedepannya,” kata dia. (BC)

Pos terkait