liga kejuaran anak ssb
liga kejuaran anak ssb

Puluhan SSB di Kabupaten Bekasi Ikuti Liga Sepakbola Anak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Sekitar 28 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Bekasi mengikuti pertandingan perdana Liga Sepak Bola Anak Usia 10 dan 12 tahun yang di gelar di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (12/03).

“Liga ini adalah untuk merangsang kembali masyarakat dalam  memajukan olahraga Sepak Bola di Kabupaten Bekasi,” kata Ketua Pelaksana Liga Sepak Bola Anak, Suryadi.

Selain menggelar Liga Sepak Bola Anak untuk kelompok usia 10 dan 12 tahun, pihaknya juga menggelar kejuaraan yang sama untuk kelompok usia 15 dan 17 tahun yang dipusatkan di Lapangan BJS, Desa Sukadanau serta di Lapangan Desa Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat. Setiap pertandingan digelar dalam rentang waktu dua minggu sekali.

“Kalau untuk usia 10 dan 12 tahun lokasinya berpindah-pindah. Di Stadion Wibawa mukti hanya pembukaan dan finalnya saja. Sementara untuk usia 15 dan 17 tahun tetap di dua lokasi tersebut,” kata Suryadi.

Ia menambahkan bahwa SSB adalah pondasi utama dalam sepak bola sehingga dengan adanya Liga Sepak Bola Anak antar SSB ini diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet sepakbola asal Kabupaten Bekasi yang mumpuni.

“Siapa tau dengan kegiatan ini, muncul bibit-bibit baru dari SSB yang ada di Kabupaten Bekasi dan disinilah tempat mereka beraksi,” tuturnya. (BC)

Baca Juga

Humas Persikasi, Heru Budiman (tengah)

Ditangkap Satgas Mafia Bola, Persikasi: Praktik Pengurus Lama, Pemain Jadi Korban

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Humas Persikasi, Heru Budiman membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan oleh Satgas …

Laga Persikasi versus Perses Sumedang Diwarnai Suap, 6 Orang Ditangkap

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Satuan Tugas Mafia Bola dilaporkan menangkap enam pihak yang diduga terlibat …