Projo Keluar, Ribuan Relawan di Bekasi Gabung Dukung Ganjar

Deklarasi Jaringan Rakyat Untuk Ganjar (JURAGAN) Bekasi di Hall OSO Sport, Tambun Selatan, Jum’at (23/06).
Deklarasi Jaringan Rakyat Untuk Ganjar (JURAGAN) Bekasi di Hall OSO Sport, Tambun Selatan, Jum’at (23/06).

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Ribuan orang dari berbagai organisasi masyarakat di Kota dan Kabupaten Bekasi menggabungkan diri dalam Jaringan Rakyat Untuk Ganjar (JURAGAN). Mereka memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menang menjadi Presiden RI 2024.

BACA: Relawan Sobat Anies Kabupaten Bekasi Dideklarasikan

Bacaan Lainnya

Koordinator Nasional JURAGAN TB.Hasanuddin mengungkapkan Ganjar Pranowo adalah sosok yang ideal yang bisa melanjutkan pembangunan nasional. “Saya mengetahu track recordnya Pak Ganjar. Dari mulai aktivis, menjadi legeslatif dan kemudian menjadi gubernur. Pak Ganjar sangat dekat dengan rakyat dan memiliki kemampuan,” kata dia, saat menghadiri acara Deklarasi JURAGAN Bekasi Raya di Hall OSO Sport, Tambun Selatan, Jum’at (23/06).

TB.Hasanuddin juga mengingatkan kepada ribuan relawan yang hadir agar kembali ke rumah mengajak tetangga dan sahabat untuk memilih Ganjar. “Ganjar adalah pilihan terbaik untuk keberlangsungan NKRI,” tegasnya.

Adapun Ormas yang melakukan deklarasi dalah PPBNI Satria Banten, Forum Komunikasi Pedagang PIC, Forum Tenaga Kerja Bongkar-muat Kabupaten Bekasi, Forum Milenial Bekasi, Srikandi Kabupaten Bekasi, Aliansi Masyarakat Bekasi dan Banten Bersatu yang tersebar di Jakarta, Bogor, Bekasi dan Karawang.

Sekretaris JURAGAN Bekasi Raya, Sumantri menguraikan pihaknya akan mensosialisasikan Ganjar ke berbagai komunitas dan tokoh masyarakat Di Bekasi. “Alasan kita memilih Ganjar karena beliau yang paling layak memimpin Indonesia ke depan,” tegasnya.

Efek Projo Keluar

Sementara itu, Sekretaris Nasional JURAGAN, Bahroji saat ditanya tentang  simpul rawan PROJO yang mengalihkan dukungan kepada Bakal Capres Prabowo Subianto mengaku tidak ambil pusing dan menghormati sikap relawan Projo.

“Inikan demokrasi jadi silahkan saja. Faktanya saat Relawan Projo menyatakan mendukung Prabowo. Justru ribuan warga disini dukung Ganjar, Anda bisa liat,” ungkapnya.

Bahroji menyatakan, sesuai tujuan awalnya, JURAGAN akan konsen terus menggalang dukungan. “Kita fokus dengan door to dor saja dan terus menggalang komunitas,” kata dia.

Seperti diketahui, salah satu simpul Relawan Pendukung Jokowi yakni Projo telah menyatakan mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden. Langkah ini dinilai berlawanan dengan sikap Jokowi yang mendukung penuh Ganjar sebagai Presiden. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait