Presiden Joko Widodo Akan Bagikan 3500 Sertifikat Tanah Untuk Warga Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan datang ke Kabupaten Bekasi, Jum’at (25/01) sore.

Dalam kunjungannya, Jokowi direncanakan membagikan sertifikat tanah hasil program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) di Jababeka Convention Center (JCC), Desa Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara.

“Sertifikat tersebut akan diberikan kepada 3.500 warga dari 20 desa/keluarahan di Kabupaten Bekasi,” kata Kepala Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Deni Santo.

Dari hasil pendataan per tanggal 25 Januari 2019, jumlah bidang tanah yang ada di Kabupaten Bekasi diperkirakan sebanyak 1.384.739 bidang.

“Sampai dengan akhir tahun 2018 kemarin, bidang tanah yang sudah terdaftar sebanyak 860.056 bidang tanah atau mencapai 62% dan yang belum terdaftar sebanyak 524.683 bidang atau 48%,” ungkapnya.

Diperkirakan, pada tahun 2025 seluruh bidang tanah yang ada di Kabupaten Bekasi telah terdaftar. “Tahun 2025 kita targetkan seluruh bidang tanah sudah terdaftar,” ungkapnya. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Dua Desa di Cabangbungin Dapat Program PTSL, Bebas Pungli?

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN – Sedikitnya ada dua desa di Kecamatan Cabangbungin mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis …

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Nurhadi Putra (kiri)

Kepala BPN Baru Punya Banyak PR di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Nurhadi Putra secara resmi telah menjabat sebagai Kepala Kantor Badan Pertanahan …