Prajurit Korem 051/WKT  Diminta Jaga Netralitas di Pilgub Jabar

Kasiter Korem 051/WKT Letkol Arm Joko Triyanto yang mewakili Danrem 051/WKT Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun sebagai inspektur upacara dalam apel gelar pasukan dan perlengkapan di lapangan Makorem 051/WKT Jababeka.
Kasiter Korem 051/WKT Letkol Arm Joko Triyanto yang mewakili Danrem 051/WKT Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun sebagai inspektur upacara dalam apel gelar pasukan dan perlengkapan di lapangan Makorem 051/WKT Jababeka.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Dalam rangka menghadapi pesta demokrasi yakni Pemilihan Gubernur Provinsi Jawa Barat tahun 2018, personel Korem 051/WKT beserta unsur pasukan BKO melaksanakan apel gelar pasukan dan perlengkapan pengamanan. Apel tersebut dilaksanakan di lapangan upacara Makorem 051/WKT, Jl. Niaga Raya Kavling 1 Jababeka, Kamis (18/01) pagi.

Kasiter Korem 051/WKT Letkol Arm Joko Triyanto yang mewakili Danrem 051/WKT Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun sebagai inspektur upacara mengatakan apel gelar pasukan dan perlengkapan dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan masing-masing satuan yang terlibat pengamanan Pilgub baik personel maupun perlengkapan sebelum diterjunkan ke lapangan.

Bacaan Lainnya

“Apel ini digelar untuk mengetahui persiapan dan perencanaan yang detail sehingga dapat berjalan secara optimal nantinya, guna membantu tugas perbantuan BKO kepada Kepolisian demi mensukseskan pelaksanaan Pilkada, ” ucap Joko saat memimpin apel gelar pasukan.

Joko menambahkan, apel gelar pasukan yang diselenggarakan ini sangat penting guna menjamin tugas pengamanan di wilayah Korem 051/WKT, khususnya dalam mencermati situasi dan perkembangan di tahun politik yang dapat menimbulkan kerawanan, berupa kampanye hitam, isu SARA, money politik, dan intimidasi serta segala bentuk kecurangan yang berdampak pada terjadinya kerusuhan sosial dimasyarakat. Dengan berkaca dari pelaksanaan pesta demokrasi sebelumnya, maka personel Korem 051/WKT dituntut untuk ikut membantu dalam memelihara stabilitas keamanan diwilayah dan tetap menjaga netralitas dilapangan.

Publik berharap TNI bisa tetap menjaga sikap netral dengan tidak memihak salah satu calon Parpol dalam pelaksanaan Pilkada 2018 dilapangan bersama dengan unsur kepolisian.

“Pegang teguh netralitas, karena netralitas dengan segala aspeknya mutlak dan tidak dapat di tawar-tawar dan ini berlaku bagi semua prajurit dari level teratas sampai yang paling bawah, ” tegasnya. (BC)

Pos terkait