Banjir Rob Kembali Rendam Sekolah di Muaragembong

Siswa SD Negeri Pantai Mekar 02 melintasi rob yang menggenangi sekolah.
Siswa SD Negeri Pantai Mekar 02 melintasi rob yang menggenangi sekolah.

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Banjir rob akibat air laut yang pasang kerap menggenangi sejumlah sekolah yang berada di Kecamatan Muaragembong.

Berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Kabupaten Bekasi, banjir rob menerjang daerah pesisir pantai bagian utara Kecamatan Muaragembong.

Bacaan Lainnya

BACA : Jadi Langganan Banjir, SD Negeri di Kecamatan Muara Gembong Ini Butuh Perhatian Jokowi

Akibatnya, air pun menggenangi sejumlah bangunan Sekolah Dasar (SD) yang berada di wilayah tersebut. Kondisi ini membuat Kegiatan Belajar dan Mengajar menjadi terganggu seperti halnya yang dialami siswa dan siswi SD Negeri 02 Pantai Mekar..

Selain karena lokasi sekolah berdekatan dengan bibir laut utara, tidak adanya tanggul penahan air rob di belakang sekolah membuat air dengan mudah menggenangi sekolah jika air laut pasang.

Camat Muaragembong, Djunaefi mengatakan persoalan banjir rob khususnya yang menggenangi sejumlah sekolah di Desa Pantai Mekar telah dibahas pada Musyarawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Desa.

“Tadi pagi Musrenbangdes di Desa Pantai Mekar. Salah satu usulannya adalah perbaikan sekolah sekaligus ditinggikan,” kata Djunaefi, Kamis (18/01) malam.

Sementara untuk mengatasi persoalan banjir rob, kata dia, diusulkan juga untuk pembuatan tanggul penahan di sejumlah sekolah yang lokasinya berdekatan dengan bibir laut utara.  (BC)

Pos terkait