Prajurit Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Bersih-bersih Kali Blencong

Memperingati HUT ke-79 TNI, prajurit Kodim 0509 Kabupaten Bekasi melakukan aksi bersih-bersih Kali Blencong, Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya
Memperingati HUT ke-79 TNI, prajurit Kodim 0509 Kabupaten Bekasi melakukan aksi bersih-bersih Kali Blencong, Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA –  Dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI, prajurit Kodim 0509 Kabupaten Bekasi menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dengan memimpin aksi bersih-bersih Kali Blencong di Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat dan lingkungan.

BACA: Ribuan Peserta Fun Bike Ramaikan HUT TNI & Hari Jadi Korem 051 Wijayakarta

Bacaan Lainnya

Kegiatan karya bakti tersebut diikuti oleh 1032 personel gabungan yang terdiri dari gabungan pasukan TNI, anggota Polsek Tarumajaya, aparatur pemerintah kecamatan dan desa  setempat, perangkat daerah terkait dan masyarakat serta sejumlah organisasi masyarakat di wilayah Tarumajaya.

“Karya Bakti ini adalah bentuk nyata komitmen TNI untuk selalu hadir dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Peringatan HUT ke-79 bukan hanya sekadar seremonial, tapi juga wujud pengabdian TNI kepada bangsa. Melalui kerja sama ini, kita berhasil menciptakan lingkungan yang lebih bersih, lebih nyaman, dan lebih baik untuk warga Tarumajaya,” kata Komandan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Inf. Danang W.

Pada kesempatan itu, Danang juga menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan berbagai instansi dalam menjaga keindahan dan kenyamanan fasilitas umum. “Sinergi inilah yang membuat kita kuat. Kegiatan seperti ini membuktikan bahwa dengan bersama-sama, kita bisa memberikan dampak yang signifikan bagi lingkungan. TNI tidak hanya ada untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk berperan aktif dalam menjaga keindahan tempat-tempat publik seperti Kali Blencong ini,” kata Danang.

Karya bakti ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat setempat, di antaranya, Letkol Pnb Andi Irwan (Kadis Ops Denma Kodiklatau), Mayor Inf Sukoco (Kasdim 0509/Kabupaten Bekasi),H. Dede Mauluddin (Camat Tarumajaya), Mayor Inf Agus Wahyono (Korem 081/Dhirotsaha Jaya, Kodam V/Brawijaya) dan AKP I Gede Bagus Ariska Sudana (Kapolsek Tarumajaya).

Kemudian para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, H, Mursan (Kepala Desa Pantai Makmur), dr. Salim Zindan (Kepala Puskesmas Tarumajaya), H. Jamaludin (Ketua FKUB Tarumajaya), Bagus (Ketua LSM PP Kecamatan Tarumajaya),Rafli Alfauzi S.Kom (Ketua Karang Taruna Segara Makmur),Personel Puskesmas Kecamatan Tarumajaya dan berbagai unsur lainnya. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait