polres metro bekasi tim antis sweaping may day
polres metro bekasi tim antis sweaping may day

Polres Metro Bekasi Siapkan Tim Anti Sweaping Jelang Aksi ‘May Day’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kepolisian Resort Metro Bekasi menyiapkan Tim Anti Sweaping untuk mengamankan aksi May Day yang akan dilakukan buruh sebelum berangkat ke Jakarta pada Senin (01/05) besok.

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Asep Adi Saputra mengatakan Tim Anti Sweaping tersebut terdiri dari 22 personel Satuan Sabhara Polres Metro Bekasi yang akan bertugas untuk mengantisipasi aksi sweeping di sejumlah pabrik yang masih menyalakan mesinnya.

“Karena seperti kita ketahui pasti akan ada buruh yang mensweeping jika masih ada pabrik yang melaksanakan kegiatan. Karena ada 5 pabrik yang masih menyalakan mesinnya,” kata Kombespol Asep Adi Saputra, saat menggelar apel kesiapan personil di halaman Polres Metro Bekasi, Minggu (30/04).

Ia menjelaskan bahwa di kelima pabrik tersebut sebetulnya tidak ada buruh yang melaksanakan kegiatan. Mesin pabrik haruslah tetap menyala karena tidak bisa dimatikan. “Sehingga tugas kita adalah mengantisipasinya,” kata dia.

Dijelaskan oleh Kapolres, dalam pelaksanaannya, Tim Anti Sweaping akan dibantu oleh anggota Polsek dan Koramil yang akan ditempatkan di lima pabrik tersebut serta Tim Tactical yang akan bertugas secara mobiling dengan dua kendaraan. “Yang pasti, besok kita akan all-out seluruh pasukan,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau lokasi banjir di Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (08/02).

Bupati Klaim Kabupaten Bekasi Siap Hadapi Banjir

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah siap …

12.234 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Bekasi Prioritas Mendapat Vaksin

BERITACIKARANG.com,   Terdapat 12.234 tenaga kesehatan di Kabupaten Bekasi yang menjadi prioritas mendapat vaksin Covid-19. Meski …