Polisi Petakan Lokasi Rawan Tawuran di Kecamatan Tambun Selatan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Kepolisian Sektor Tambun telah memetakan sejumlah lokasi di Kecamatan Tambun Selatan yang rawan menjadi arena tawuran.

Tiga orang remaja, Jum’at (19/05) kemarin sekitar pukul 23.00 WIB diamankan pihak kepolisian di Kp. Sasak Tiga, Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan lantaran diduga akan tawuran dengan barang bukti senjata tajam berupa tiga buah celurit.

Bacaan Lainnya

“Mereka mengaku menyimpan senjata tajam sebagai bentuk persiapan jika ada remaja lain yang mengganggu saat begadang,” kata Kasie Humas Polsek Tambun, Iptu Tri Mulyono, Sabtu (20/05).

Ketiga orang remaja yang diamankan tersebut masing-masing bernama Sandika (15), Aridin Budi Santoso (15) dan Satriadi (17). “Mereka diamankan setelah petugas mendapat informasi dari warga setempat,” ucapnya.

Menurut catatannya, sejumlah lokasi di Kecamatan Tambun Selatan yang rawan menjadi arena tawuran diantaranya adalah Jl.Sultan Hasanudin, Jl. Diponegoro, Jl. Raya Inpeksi Kalimalang, Grand Wisata dan Metland Tambun.

Untuk itu, diperlukan perhatian khusus dari sejumlah pihak, termasuk peran aktif masyarakat untuk mencegah terjadinya aksi tawuran di lokasi tersebut.

“Setiap hari petugas patroli selalu memantau dan menjaga lokasi-lokasi yang dianggap rawan, bahkan tidak jarang mengawal gerombolan atau kelompok pemuda yang berkerumun agar tidak terjadi tawuran,” kata dia. (BC)

Pos terkait