Polisi Cilik Kabupaten Bekasi Tampilkan Baris – Berbaris

polisi cilik
polisi cilik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sedikitnya 12 peserta perwakilan dari masing-masing Polsek yang ada di wilayah Polres Metro Bekasi mengikuti perlombaan Polisi Cilik (Pocil).

Ratusan anak-anak berpakaian polisi ini memberikan performa yang memukau penonton yang menenuhi area Sentra Grosir Cikarang, Sabtu (25/03) kemarin. Dengan mantap mereka memeragakan gerak baris-berbaris.

Bacaan Lainnya

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP. Heru Purnomo menjelaskan perlombaan tersebut diselenggarakan dalam rangka menanamkan sikap mental dan disiplin anak sejak usia dini.

“Adapun penilaian dilakukan oleh tim Dewan Juri terdiri dari Brimob Den D, Sat Sabhara Polres Metro Bekasi serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi,” kata AKBP. Heru Purnomo.

Penilaian dilakukan berdasarkan dua kriteria, yakni 12 gerakan dan gerakan variasi kombinasi yang diiringi musik dari tiap kelompok.

“Hasil dari penilaiaan Tim Dewan Juri, SDN Sukawijaya 02 Kecamatan Tambelang meraih Juara I, disusul SDN 03 Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara Juara II dan SDIT Ash Holimoh, Kecamatan Tambelang Juara III,” ungkapnya.

Sementara Juara Harapan I direbut oleh SDN 01 Wanasari, Kecamatan Cibitung, Juara Harapan II SDN 02 Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan dan Juara Harapan III yakni SDN 01 Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara.

“Tiap pemenang selain mendapatkan piala dan sertifikat juga memperoleh hadiah berupa uang pembinaan,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa pemenang perlombaan ini, yakni Juara I dan II nantinya akan mewakili Polres Metro Bekasi ke ajang yang lebih tinggi yakni di tingkat Polda Metro Jaya yang akan dislenggarakan di Mall Alam Sutra Tangerang. (BC)

Pos terkait