Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin
Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin

Petugas Pemilu yang Meninggal di Kabupaten Bekasi Bertambah Jadi 9 Orang

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Jumlah petugas pemilu di Kabupaten Bekasi yang meninggal dunia terus bertambah. Hingga hari ini, tercatat ada 9 petugas meninggal dunia.

Mereka terdiri dari Petugas Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Pengamanan Langsung (Pamsung) TPS.

“Dari hasil pendataan sementara, untuk penyelenggara pemilu yang meninggal dunia ada sembilan orang diantaranya dari Kecamatan Setu, Bojongmangu, Cikarang Utara, Cikarang Barat, Tarumajaya dan Cabungbungin,” kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin, Jumat (03/05).

Berdasarkan laporan PPK dan PPS, petugas pemilu yang meninggal dunia mayoritas diakibatkan kelelahan karena menjalankan tugas. “Tetapi diluar itu ada juga ada faktor gangguan kesehatan. Itu kesimpulan sementara yang kita dapat,” ungkapnya.

KPU Kabupaten Bekasi hingga saat ini masih mendata untuk kemudian melaporkan hal itu ke KPU Provinsi Jawa Barat dan Gubernur Jawa Barat agar ahli waris yang ditinggalkan bisa mendapatkan santunan. (BC)

Baca Juga

Tumpukan palet milik salah satu perusahaan tranporter limbah B3 di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

Pemkab Bekasi Lambat! Jelang Mudik Ribuan Palet Masih Dibiarkan Menumpuk di Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Menjelang arus mudik lebaran tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bekasi terkesan lamban …

Layanan media sosial berupa whatsapp milik sejumlah pengguna di Kabupaten Bekasi mengalami kendala dan tidak bisa diakses, Rabu (22/05) siang.

Warga Kabupaten Bekasi Ikut Keluhkan Gangguan Whatsapp

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sejumlah warga Kabupaten Bekasi ikut mengeluhkan sulitnya mengakses berbagai layanan media …