Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja foto bersama dengan unsur Muspida, Kepala OPD dan peserta upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, Kamis (02/05) pagi.
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja foto bersama dengan unsur Muspida, Kepala OPD dan peserta upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, Kamis (02/05) pagi.

Peringati Hardiknas, Plt Bupati Bekasi Ingatkan Pentingnya Pendidikan Karakter

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar upacara peringatan  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Bekasi pada Kamis 2 Mei 2019 pagi itu dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara

Dengan tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”, Eka mengatakan, perhatian pemerintah saat ini mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Disini kekuatan sektor pendidikan dan kebudayaan menemukan urgensinya. Terkait dengan itulah, tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 adalah menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan,” ujarnya.

Dikatakan Eka, dalam pandangan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pembangunan SDM menekankan dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.  Dalam pendidikan karakter dimaksudkan untuk membentuk insan berakhlak mulia, empan papan, sopan santun, tanggung jawab, serta budi pekerti yang luhur.

“Melalui momentum hari pendidikan nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi. Sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” ungkapnya.

Upacara peringatan Hardiknas diakhiri dengan penyerahan penghargaan untuk sejumlah perlombaan, yakni  kategori Pengawas SD terbaik diberikan kepada Imas Juheriah; kategori pengawas SMP terbaik kepada H Juanda; kategori kepala SD terbaik yakni Enan Taryana dari SDN Pantai Harapan Jaya 03 Kecamatan Muaragembong dan Kategori Kepala SMP terbaik yaitu Bakoh Basuki dari SMPN 3 Cibarusah.

Selain itu, kategori guru SD terbaik diberikan kepada Hanifah dari SDN Sukaresmi 05 Kecamatan Cikarang Selatan; kategori Guru SMP terbaik kepada Titi Widaryanti dari SMPN 1 Tambun Selatan; kategori lomba olimpiade diraih Arza Yanu Ibrahim dari SDN Karang Asih 01 Kecamatan Cikarang Utara; kategori OSN Hilman Akbar Wiraatmaja dari SMP Islam Al-Azhar 16 Cikarang dan Pengelola PKBM yakni Zaenal Abidin dari PKBM Bina Bakti Kedungwaringin. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi | Posko Kesehatan

Pemkab Bekasi Siagakan 11 Posko Kesehatan Gratis di Jalur Mudik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali menyiapkan belasan pos …

Tumpukan palet milik salah satu perusahaan tranporter limbah B3 di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

Pemkab Bekasi Lambat! Jelang Mudik Ribuan Palet Masih Dibiarkan Menumpuk di Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Menjelang arus mudik lebaran tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bekasi terkesan lamban …