Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan, Pemkab Bekasi Gelar Upacara Hardiknas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang  dihadiri oleh unsur Muspida, Aparatur Sipil Negara, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, pelajar SLTP dan SLTA se-Kabupaten Bekasi di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Rabu (02/05).

Upacara peringatan Hardiknas kali ini, kian semarak dengan adanya penampilan sejumlah sanggar tari dan musik berprestasi di bawah binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang dibacakan oleh Wakil Bupati Eka Supria Atmaja selaku inspektur upacara, dijelaskan bahwa peringatan Hardiknas kali ini mengusung tema “Menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan.”

“Mari kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran Ki Hajar Dewantara,” kata Eka.

Disamping itu, sambungnya, disahkannya Undang-Undang nomor 5 Tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan akan mempertegas posisi kebudayaan nasional sebagai ruh, pemberi hidup, dan penyangga bangunan pendidikan nasional. “Sehingga pada Hardiknas ini, kita harus berkomitmen untuk terus membangun pendidikan dan kebudayaan nasional,” ucapnya.

Baca Juga

SDN Sindang Mulya 02

Hardiknas, Bupati Neneng Pastikan Tak Ada Lagi Sekolah Kekurangan Mebeler

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi meperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017 di …

danrem 061 wkt di smk mitra industri

Danrem 051/WKT Peringati Hardiknas di SMK Mitra Industri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Komandan Korem 051/WKT Kolonel Inf. Rifki menjadi inspektur upacara peringatan Hari …