dinas pariwisata kabupaten bekasi
dinas pariwisata kabupaten bekasi

Petugas Front Office Hotel Bantu Promosikan Pariwisata di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata melatih puluhan petugas front office hotel untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Agus Trihono mengatakan pelatihan tersebut merupakan sebuah upaya yang dilakukan pihaknya untuk meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam membangun kepariwisataan di Kabupaten Bekasi.

“Ada sekitar 50 petugas front office hotel yang ikut pelatihan ini. Mereka terdiri dari perwakilan petugas front office dari seluruh hotel yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata Agus Trihono saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut, Rabu (19/04).

Ia mengatakan peran masyarakat, termasuk petugas front office hotel sangat penting dalam memajukan sektor pariwisata, terutama saat menyambut wisatawan yang berkujung ke  Kabupaten Bekasi.

“Jadi nantinya mereka tidak hanya tau tentang check in dan check out wisatawan saja, tetapi juga mengetahui sekaligus bisa memperknalkan potensi-potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata Agus.

Para petugas front office hotel tersebut, kata dia, nantinya akan dibekali brosur berupa peta destinasi pariwisata yang akan dijelaskan kepada wisatawan. Peta destinasi pariwisata itu akan berisi sejumlah lokasi yang bisa didatangi seperti Kampung Mangrove yang ada di Kecamatan Tarumajaya, Gedung Juang di Kecamatan Tambun Selatan dan lain sebagainya.

“Setelah kita berikan pelatihan bagi petugas front office hotel, kita juga akan latih para pemandu wisata yang ada di Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bekasi, di Gedung PGRI, Tambun Selatan, Minggu (19/09).

Berupaya PPKM ke Level 2, Pj Bupati: Herd Imunity di Kabupaten Bekasi Harus 70 Persen

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Pemerintah Kabupaten Bekasi mengejar target herd immunity sebesar 70 persen agar …

Beroperasi Tahun Ini, 14 Instansi Telah Bergabung di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Sebagai salah satu wujud inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, …