Peringati Hari Lahir Pancasila, Jawara dan Warga Keturunan Tionghoa Berkumpul di Gedung Juang

Ketua Jajaka Bekasi, Damin Sada saat memberikan sambutan di acara silaturahmi antara Jawara dengan warga Tionghoa dari Kota dan Kabupaten Bekasi di Gedung Djuang 45 Tambun, Kamis (01/06).
Ketua Jajaka Bekasi, Damin Sada saat memberikan sambutan di acara silaturahmi antara Jawara dengan warga Tionghoa dari Kota dan Kabupaten Bekasi di Gedung Djuang 45 Tambun, Kamis (01/06).

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Peringati Hari Lahir Pancasila, ratusan Jawara yang tergabung dalam Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Bekasi dan warga Tionghoa dari Kota dan Kabupaten Bekasi berkumpul di Gedung Juang 45 yang berada di Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (01/06).

Ketua Jajaka Bekasi, Damin Sada menjelaskan kegiatan tersebut merupakan sebuah upaya untuk merajut tali silaturahmi antara sesama warga Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Karena memang tidak ada sejarahnya antara sesama orang Bekasi itu ada masalah,” ucap Damin saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Kalaupun ada, sambungnya, isu itu hanya ada di luar Bekasi. “Kalau disini, di kita nggak ada,” ungkapnya.

Dengan adanya pertemuan ini, ia berharap kedepannya sesama warga Bekasi bisa bekerjasama dalam berbagai hal yang sifatnya positif, seperti menjaga keamanan, kondusifitas dan toleranasi antar warga.

“Sehingga Insya Allah, pertemuan ini akan membawa berkah bagi kita semua karena kita saling bekerjasama, saling menguntungkan kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu perwakilan dari warga Tionghoa, Rony Hermawan mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan kerukunan antar warga Bekasi dapat terus terjaga. “Karena kita Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu Indonesia,” ucapnya.

Ia menegaskan bahwa perbedaan adalah sebuah ramhat dan perlu dijaga oleh seluruh warga Indonesia khususnya bagi warga Bekasi.  “Sehingga persoalan di daerah-daerah lain, di tingkat nasional jangan dibawa-bawa ke Bekasi. Bekasi rukun, damai, aman dan semua masyarakatnya kompak bersaudara,” pungkasnya. (BC)

Pos terkait