Pemuda Tewas Tenggelam Saat BAB di Kali Jeruk

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad korban tenggelam di aliran kali irigasi, tepatnya di Kampung Kali Jeruk,  perbatasan antara Desa Kalijaya dan Kelurahan Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (27/01) pagi.
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad korban tenggelam di aliran kali irigasi, tepatnya di Kampung Kali Jeruk,  perbatasan antara Desa Kalijaya dan Kelurahan Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (27/01) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Nasib nahas menimpa seorang pemuda di Kabupaten Bekasi yang tenggelam, di aliran kali irigasi, tepatnya di Kampung Kali Jeruk,  perbatasan antara Desa Kalijaya dan Kelurahan Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat. Korban berinisial AS (26) ditemukan tim SAR Gabungan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

BACA: Remaja Tenggelam di Danau Metland Cibitung Ditemukan Meninggal

Bacaan Lainnya

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto menjelaskan korban dilaporkan tenggelam pada Sabtu 27 Januari 2024 sekitar pukul 00.30 WIB. Berdasarkan keterangan saksi, saat itu korban tengah buang air besar (BAB) di bantaran kali irigasi namun tiba-tiba korban terjatuh kemudian tenggelam.

“Pencarian pun dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan membagi area menjadi 2 (dua) yaitu tim pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet menyisir aliran kali irigasi menggunakan jangkar di sekitar lokasi kejadian hingga radius 2 KM. Kemudian tim kedua melakukan upaya pencarian dengan pemantauan visual di sepanjang bantaran kali irigasi melalui jalur darat,” ungkap Rizky.

Setelah dilakukan pencarian sekitar kurang lebih 8 jam, akhirnya sekitar pukul 08.52 WIB jasad korban tersangkut jangkar tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran menggunakan perahu karet pada radius 50 meter dari lokasi kejadian.

“Korban akhirnya kita temukan dalam kondisi meninggal dunia setelah jasadnya tersangkut jangkar di bawah permukaan air. Jenasah selanjutnya kita evakuasi ke rumah duka untuk kita serahkan kepada pihak keluarga,” ungkapnya.

Proses pencarian korban dilakukan dengan melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kabupaten Bekasi, Polsek Cikarang Barat,  Koramil Cibitung, Brimob Cikarang, Perangkat Desa Kalijaya, KORGAD Rescue, ESLAN rescue, Ngoh Rescue, KPA Ranting, HIRPALA, CSC, dan masyarakat. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait