Pelatihan pengolahan makanan berbahan ikan kepada ibu-ibu peserta P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) yang digelar di Aula Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu, Kamis (06/08).
Pelatihan pengolahan makanan berbahan ikan kepada ibu-ibu peserta P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) yang digelar di Aula Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu, Kamis (06/08).

Pemkab Bekasi Latih Ibu-ibu Bojongmangu Olah Makanan Berbahan Ikan

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perikanan dan Kelautan memberikan pelatihan pengolahan ikan kepada ibu-ibu peserta Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang digelar di Aula Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Kamis (06/08).

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi, Agus Trihono mengatakan pihaknya mendukung penuh program P2WKSS  untuk meningkatkan peran wanita dalam meningkatkan kesejahteraannya.

“Kita coba menaikan edit value ikan  yang diolah menjadi siomay, bakso, otak-otak dan sebagainya, ditambah nanti ada bantuan peralatan masak yang diberikan kepada ibu-ibu anggota P2WKSS di Desa Bojongmangu,” ujarnya.

Agus berharap dengan adanya bantuan tersebut mereka bisa membuat olahan ikan, minimal untuk keluarganya atau hasil olahannya bisa juga untuk dijual.

Selain mendukung kegiatan P2WKSS, Dinas Perikanan dan Kelautan juga mempunyai program lain, diantaranya budidaya ikan dalam ember kepada masyarakat yang berada di kampung KB, stunting dan kampung yang tingkat pengangurannya tinggi.

“Saat ini ada dua titik program budidaya ikan dalam ember yaitu di Kecamatan Serang Baru dan Cikarang Utara. Teknisnya kita sediakan ember kemudian dikasih air bersih lalu kita isi benih ikan lele 70 ekor, dalam jangka waktu 2 bulan Insya Allah akan menghasilkan 10 kg ikan lele, yang  sudah bisa dikonsumsi atau dijual,” kata dia. (***)

Baca Juga

Pemkab Bekasi Latih Pengrajin Membuat Sepeda dari Bambu

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Pemerintah Kabupaten Bekasi, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) bekerjasama dengan …

Camat Bojongmangu Agung Suganda (kanan), Perwakilan dari Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) Mekar Sianipar (tengah) dan Ketua LPM Bojongmangu Taufik Hidayat (kiri) saat ditemui usai membuka kegiatan pelatihan webblog bagi guru di 15 SD dan 5 MI se-Kecamatan Bojongmangu di Sakura Park Hotel, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (22/09).

Ikuti Pelatihan Webblog, Guru SD dan MI se-Kecamatan Bojongmangu Diajak Kembangkan Diri di Bidang Teknologi Informasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Bojongmangu bekerjasama dengan Yayasan Gugah Nurani …