Pemkab Bekasi Gelar Bursa Inovasi Desa 2017

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Asisten Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bekasi Hj. Aat Barhaty Kartaatmaja mewakili Bupati Bekasi untuk membuka acara Inovasi Desa Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2017 di Gedung Serbaguna Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kamis (28/12) pagi.

Program Inovasi Desa diselenggarakan oleh Kementerian Desa PDTT melalui restrukturisasi program yang sebelumnya difokuskan pada pendamping desa (Mandat UU Desa).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Bupati, Hj. Aat Barhaty Kartaatmaja mengatakan strategi Inovasi Desa merupakan kebijakan strategis dalam upaya meningkatkan daya saing yang berfokus pada potensi dan sumber daya lokal, akses pasar, dan terbuka pada ide-ide kreatif yang bermanfaat bagi kemajuan masyarakat, pengentasan kemiskinan, peningkatan pendapatan dengan menetapkan tujuan yang jelas dan capaian secara rasional.

“Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bekasi berharap agar seluruh Kepala Desa mempersiapkan pengembangan Bumdes melalui penyertaan modal di masing-masing desanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang usahanya,” ungkap Hj. Aat Barhaty Kartaatmaja.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala DPMD, Satgas Dana Desa, Para Camat Kabupaten Bekasi, Para Kades/Lurah, Ketua BPD, Tim Inovasi Kabupaten Bekasi. (BC)

Pos terkait