skate-board-cikarang
skate-board-cikarang

Pemkab Bekasi Belum Punya Sarana Untuk Menampung Kreativitas Pemuda

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi mengakui jika hingga saat ini Pemkab Bekasi belum memiliki sarana untuk menampung kreativitas pemuda.

“Memang belum ada (sarana-red) untuk pemuda. Dan memang kita akui sejauh ini fasilitas atau sarana untuk pengembangan kreativitas anak muda di kita ini belum maksimal,” kata Sekretaris Disparbudpora Kabupaten Bekasi, Sukri.

BACA : Cemen : Kabupaten Bekasi Tidak Punya Taman yang Representatif dan Tematik

Untuk menghindari hal-hal negatif yang dilakukan oleh pemuda, kata dia, sebetulnya penyediaan sarana itu sangat dibutuhkan agar para pemuda di Kabupaten Bekasi bisa menyalurkan kreatifitasnya.

“Ya kita akan bangun di tiap kecamatan gedung atau tempat yang bisa digunakan untuk kegiatan kepemudaan. Tapi sampai saat ini ya masih dalam tahap proses perencanaan,” kelitnya.

BACA : Komunitas Skateboard Cikarang Butuh Skatepark

Menurut dia, upaya yang saat ini telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam dalam pengembangan kreativitas pemuda adalah dengan melakukan seleksi pemuda pelopor tingkat Kabupaten Bekasi.

“Seleksi sudah kita lakukan di tingkat Kabupaten Bekasi, kemudian akan kita kirimkan ke tingkat Provinsi,” kata dia.

Tujuan diadakannya pemuda pelopor ini, kata Sukri, adalah agar pemuda bisa menjadi agen pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di daerahnya. “Sehingga nantinya, seluruh pemuda akan termotivasi memberikan kontribusi bagi pembangunan bagi daerahnya, khususnya di Kabupaten Bekasi dengan kemampuannya,” kata dia. (BC)