Komunitas Skateboard Cikarang Butuh Skatepark

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Komunitas Skateboard Cikarang (KSC) telah terbentuk sejak tahun 2000.

Lantaran tidak adanya sarana bermain yang layak, selama ini para pemuda penggemar olahraga skateboard itu kerap menyalurkan hobinya di pinggir hotel Batiqa, Jababeka atau di Cikarang Festival, Cikarang Selatan.

Salah seorang anggota KSC, Abdul Maulana sangat berharap Pemkab Bekasi mau membuatkan Skatepark (arena bermain Skateboard yang layak) di Cikarang, umumnya di Kabupaten Bekasi.

“Wah bang sudah dari tahun 2000 dan belasan proposal kami mengajukan lokasi khusus untuk latihan tak pernah didukung Pemkab Bekasi,” kata dia, saat berlatih bersama puluhan skater lainnya di lokasi Car Free Day, Minggu (21/08).

Menurut dia, dibandingkan dengan daerah lain, perhatian pemerintah terhadap komunitas penggemar olahraga skateboard sangat berbeda. Apalagi di Kota Bekasi dan Bogor, pemerintahnya menyediakan lahan khusus untuk mereka berlatih.

“Di sini (Kabupaten Bekasi) memang beda. Tak seperti daerah tetangga pemerintahnya. Kami memang merasa dianaktirikan. Atau mungkin kami dipandang sebelah mata,” pungkasnya. (BC)

Baca Juga

hewan kurban sasmita

Alhamdulillah, Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban di Cikarang Meningkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Idul Adha 1437 Hijriah atau tahun 2016 yang jatuh pada …

Petugas Damkar Jababeka saat tengah berusaha memadamkan api di Pabrik Kimia PT. Lea Tat Chemindo, Jababeka II.

Kebakaran Pabrik Tiner di Jababeka, 1 Orang Karyawan Alami Luka Bakar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Kebakaran yang terjadi di PT. Lea Tat Chemindo Blok HH, Kawasan …