Salah satu rumah warga yang roboh diterjang banjir akibat jebolnya tanggul sungai Citarum di Kp. Babakan Banten, Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran.
Salah satu rumah warga yang roboh diterjang banjir akibat jebolnya tanggul sungai Citarum di Kp. Babakan Banten, Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran.

Pemkab Bekasi Bakal Perbaiki Rumah Rusak Akibat Banjir di Pebayuran

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memberikan bantuan bagi warga yang rumahnya rusak akibat terjangan banjir dari tanggul Citarum yang jebol di Pebayuran.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan dari data terakhir, terdapat 13 rumah warga yang mengalami kerusakan, bahkan roboh sehingga sudah tidak bisa ditempati.

“Bantuan nanti akan kita berikan melalui kepala desa, untuk rumah yang rusak dan sudah tidak bisa ditempati,” kata Eka, Selasa (23/02).

Eka menambahkan, pihaknya telah melakukan rapat bersama dengan sejumlah Perangkat Daerah guna membahas penanganan banjir yang melanda sejumlah titik di wilayahnya.

Selain membantu memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan, Pemkab Bekasi juga akan melakukan pemetaan untuk penanganan dampak banjir tersebut seperti  perbaikan tanggul, jalan, maupun sarana prasarana lainnya yang rusak akibat banjir.

“Kita juga terus koordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, maupun pemerintah pusat dalam penanganan sejumlah tanggul jebol akibat banjir, terutama tanggul jebol sungai Citarum di Desa Sumberurip Pebayuran ini,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Kunjungi Pebayuran, Jokowi Pastikan Tanggul Citarum dan Rumah Warga Diperbaiki

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Presiden Republik Indonesia (RI)  Joko Widodo (Jokowi) hari ini meninjau langsung tanggul …

Pulang Mengungsi, Onih Kaget Rumah Porak Poranda Diterjang Banjir

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  –  Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu membuat Sungai …