Pemkab Bekasi Ajak Masyarakat Wapadai Hoaks Pemilu

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar IKP Fest 2023. Kegiatan ini dibuka dengan talkshow yang mengangkat tema Bekasi Berani Lawan Hoaks Pemilu 2024.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar IKP Fest 2023. Kegiatan ini dibuka dengan talkshow yang mengangkat tema Bekasi Berani Lawan Hoaks Pemilu 2024.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Menjelang Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Komunikasi dan Informasi Persandian Statistik (Diskominfosantik) mengajak masyarakat untuk cerdas menyikapi isu-isu yang beredar. Tentunya agar pelaksanaan pemilu berjalan aman, damai dan lancar.

Demikian disampaikan Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Yan Yan Akhmad Kurnia disela-sela kegiatan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Fest 2023. Kegiatan ini dibuka dengan talkshow yang mengangkat tema Bekasi Berani Lawan Hoaks Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

BACA: Dani Ramdan Ajak Anak Muda Kabupaten Bekasi Sukseskan Pemilu 2024

“Ini salah satu rangkaian IKP Fest dalam rangka untuk meningkatkan literasi masyarakat, di mana dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang, kemungkinan besar hoaks itu bakal beredar,” kata Yan Yan Akhmad Kurnia, Rabu (29/11).

Pada kesempatan itu, Yan Yan juga mengajak seluruh pihak baik stakeholder terkait juga masyarakat pada umumnya, untuk bersama-sama memilih dan memfilterisasi informasi-informasi yang beredar agar terhindar dari hoaks sehingga Pemiluk dapat berjalan aman, damai dan lancar.

“Diakhir acara talkshow tadi, kita sama-sama deklarasikan bahwa kita semua bertekad untuk melawan hoaks,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Yan Yan mengingatkan sosialisasi Pemilu tidak hanya tugas Pemkab Bekasi dan penyelenggara Pemilu, tetapi semua lapisan masyarakat. Diharapkan mampu berperan aktif menyerukan dan mempublikasikan agar masyarakat dapat menyelenggarakan Pemilu secara damai.

“Dengan harapan, ketika banyak seruan serta himbauan, ini menjadi suatu gerakan moral masyarakat dan juga membangun kesadaran bahwa semua menginginkan Pemilu secara damai,” tutupnya.

Talkshow Bekasi Berani Lawan Hoaks Pemilu 2024 tersebut menghadirkan pembicara Ketua Jabar Saber Hoaks Alfianto Yustinova, Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Akbar Khadafi, Akademisi Unisma Bekasi Harun Al-rasyid, serta dipandu moderator Ita Puspita. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait