Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menghadiri secara langsung kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun 2020 tingkat kecamatan Muaragembong yang diadakan di halaman SDN Pantai Mekar 02, Desa Pantai Mekar, Senin (04/02).
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menghadiri secara langsung kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun 2020 tingkat kecamatan Muaragembong yang diadakan di halaman SDN Pantai Mekar 02, Desa Pantai Mekar, Senin (04/02).

Pembangunan Infrastruktur di Muaragembong Terus Jadi Prioritas Pemerintah

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Mengawali agenda kerjanya di minggu pertama bulan Februari 2019, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menghadiri secara langsung kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun 2020 tingkat kecamatan Muaragembong yang diadakan di halaman SDN Pantai Mekar 02, Desa Pantai Mekar.

Pada kesempatan sambutannya dihadapan peserta musrenbang yang terdiri dari unsur Kepala Desa, BPD, Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta perwakilan RT dan RW yang ada di Kecamatan Muaragembong, Eka menyampaikan harapannya khususnya terhadap pembangunan di wilayah paling utara Kabupaten Bekasi ini.

Eka mengakui bahwa masih banyak sekali pekerjaan rumah yang harus dilakukan khususnya yang berkaitan dengan pemerataan pembangunan yang ada di wilayah Muaragembong. Pemerintah akan terus fokus untuk mewujudkan pembangunan tersebut.

“Saya akui banyak sekali keinginan dari masyarakat Muaragembong khususnya dalam hal pembangunan infrastruktur di wilayah Muaragembong,” ucapnya, Senin (04/02).

Oleh karena itu Eka meminta kepada Tim Bappeda, untuk dapat benar benar menseleksi usulan usulan yang memang benar benar menjadi prioritas pembangunan yang harus segera dilaksanakan. Sebagai contoh yaitu pembangunan akses jalan baik akses antar desa satu ke desa lainnya serta pembangunan infrastruktur pendidikan seperti sekolah sekolah yang sudah tidak layak di Muaragembong.

Sementara itu, Camat Muaragembong, Junaefi juga menyampaikan hal yang sama mengenai harapannya kepada pemerintah daerah untuk pembangunan di wilayah Muaragembong. Dirinya berharap apa yang nanti diusulkan dan disepakati pada kesempatan musrenbang ini dapat disetujui dan direalisasikan oleh Pemerintah daerah.

“Semoga usulan usulan yang telah kami susun dan kami sampaikan kepada Tim Bappeda dapat disetujui dan direalisasikan untuk pembanguanan Muaragembong yang lebih baik,” harapnya.

Junaefi tak lupa mengapresiasi perhatian dari pemerintah daerah khususnya kepada Plt. Bupati Bekasi yang telah memberikan perhatian lebih kepada wilayah yang dipimpinnya.

Sebagaimana diketahui bahwa proses Musrenbang dilakukan dari tahapan paling bawah yaitu Musrenbang tingkat Desa/Kelurahan, kemudian Musrenbang tingkat Kecamatan dan diteruskan ke Forum Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten. Usulan yang masuk dan menjadi prioritas nantinya akan menjadi rencana kerja yang akan direalisasikan pada Tahun Anggaran 2020. (BC)

Baca Juga

9.625 Usulan Pembangunan di Tahun 2019 Mentok Dianggaran

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Usulan masyarakat dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) RKPD Kabupaten Bekasi di …

musrenbang kabupaten bekasi

Pemkab Prioritaskan 3.123 Usulan Kegiatan dalam RKPD Tahun 2018

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 10.272 usulan kegiatan dihasilkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan di tingkat …

error: