PC Satria Kabupaten Bekasi Salurkan Air Bersih Ke Cibarusah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bertepatan dengan Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H, Pengurus Cabang (PC) SATRIA Kabupaten Bekasi dan anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Gerindra, H. Anden melakukan kegiatan bakti sosial dalam bentuk penyaluran air bersih untuk warga terdampak kemarau panjang di Kecamatan Cibarusah, Kamis (21/09) kemarin. Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih antara lain di Desa Ridogalih, Ridomanah dan Sirnajati.

Ketua PC SATRIA Kabupaten Bekasi, Ajuk Junaedi mengatakan di dalam baksos itu pihaknya telah mendistribusikan air bersih sebanyak 5 unit mobil tangki dengan kapasitas masing-masing 8.000 liter per unit.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, warga yang kekurangan air bersih merasa sangat terbantu dengan dengan pasokan air bersih yang kami kirimkan. Ke depan, bakti sosial seperti ini akan terus kami lakukan,” kata Ajuk.

Menurutnya, kekeringan dan kekurangan air bersih di 3 Desa tersebut merupakan dampak dari kemrau panjang yang sudah berlangsung sejak sekitar 4 bulan lalu dan belum adanya jaringan pipa air masyarakat.

“Untuk itu kita berharap agar kedepannya Pemerintah Daerah dalam hal ini PDAM mampu mengatasi persoalan ini mengingat kekeringan sudah seringkali terjadi setiap tahunnya terutama di saat musim kemarau seperti sekarang ini,” ucapnya.

Salah seorang warga yang terdampak kekeringan, Siti Jubaidah (44) mengaku sangat senang dan sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih tersebut. Dia mengucapkan terimakasih kepada PC Satria Kabupaten Bekasi. “Semoga PC Satria Kabupaten Bekasi semakin lebih maju,” harapnya.  (BC)

Pos terkait