Pak Lurah Selamatkan Bayi Perempuan, Diduga Dibuang Orang Tuanya di Tarumajaya

Saat ini, bayi perempuan dengan berat badan 2,6 kilogram dan panjang 45 sentimeter masih dalam pengawasan Plt. Lurah Setia Asih dan klinik di Tarumajaya yang merawatnya
Saat ini, bayi perempuan dengan berat badan 2,6 kilogram dan panjang 45 sentimeter masih dalam pengawasan Plt. Lurah Setia Asih dan klinik di Tarumajaya yang merawatnya

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA –  warga Tanggul Puri, Kampung Tanah Tinggi, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya.digegerkan penemuan bayi bejenis kelamin perempuan,

Bayi malang itu diduga kuat dibuang orang tuanya tak lama setelah dilahirkan. Sebab, tali pusar dan darah bekas persalinan, masih menempel di tubuh bayi tersebut.

Bacaan Lainnya

Plt. Lurah Setia Asih, Dede Firmansyah menuturkan, ketika mendapat aduan masyarakat dan laporan dari anggota Linmas, dirinya langsung bergegas menuju ke lokasi penemuan.

“Setelah meluncur ke TKP kita langsung melakukan upaya penyelamatan dengan membawa bayi tersebut ke klinik terdekat dan Alhamdulillah saat ini kondisi bayi sudah sehat,” ucap Dede.

Dede menceritakan, saat ditemukan kondisi bayi terbungkus dengan kantong plastik hitam, diduga sengaja ditinggalkan di bank sampah milik warga.

“Diperkirakan bayi perempuan itu baru saja dilahirkan beberapa jam sebelumnya, karena didapati masih banyak bercak darah dan tali pusar pada tubuh bayi tersebut,” katanya.

Pihaknya langsung berkordinasi dengan Muspika Kecamatan Tarumajaya untuk tindaklanjutnya dan mengecam keras tindakan pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang telah menelantarkan bayi tersebut.

“Saya berharap tidak ada lagi kejadian serupa, semua hal tindak kejahatan memiliki konsekuensinya sendiri sesuai aturan dan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Hingga saat ini, bayi perempuan dengan berat badan 2,6 kilogram dan panjang 45 sentimeter masih dalam pengawasan Plt. Lurah Setia Asih dan klinik yang merawatnya. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait