Neneng – Eka Resmi ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Kabupaten Bekasi

KPU Tetapkan Neneng Eka Pemenang Pilkada
KPU Tetapkan Neneng Eka Pemenang Pilkada

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bekasi resmi menetapkan pasangan Neneng Hasanah Yasin-Eka SuPriatmaja sebagai pemenang pada Pilkada Serentak 2017, Rabu (15/03). Pasangan dari Partai Golongan Karya ini ditetapkan setelah tidak adanya gugatan yang diajukan terkait hasil Pilkada.

Neneng – Eka ditetapkan dalam Rapat Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pikada Kabupaten Bekasi yang digelar di Kantor KPU Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu. Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik menyatakan penetapan ini dilakukan setelah pihaknya menerima surat keputusan dari KPU Republik Indonesia nomor 199/KPU/III/2017 tanggal 3 Maret 2017 perihal penetapan pasangan calon terpilih tanpa permohonan perselisihan hasil pemilihan.

Bacaan Lainnya

“Pilkada Kabupaten Bekasi merupakan Pilkada yang tidak ada permohonan perselisihan hasil pemilihan, kemudian tidak ada pula persidangan di Mahkamah Konstitusi terhadap Pilkada Bekasi. Dari hal tersebut dan dengan memperhatikan surat dari KPU RI tertanggal 3 Maret 2017 lalu, kami lakukan penetapan pasangan terpilih dalam Pilkada Kabupaten Bekasi,” kata Idham usai memimpin rapat.

Diungkapkan Idham, penetapan pasangan terpilih ini merupakan salah satu tahapan akhir dari Pilkada Kabupaten Bekasi. Berdasarkan hasil penetapan ini, langkah selanjutnya KPU akan menyampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi untuk ditindaklanjuti. “Selanjutnya akan sampaikan pada DPRD terkait hasil penetapan ini hingga nantinya pelantikan oleh Gubernur Jawa Barat,” kata dia.

Idham pun menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada penyelenggara, pengawas dan seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi yang telah membantu pelaksanaan pilkada. “Kami sampaikan apresiasi terimakasih kepada pemilih yang datang ke tempat pemilihan suara, juga pada panitia dan Panwaslu yang turut menyukseskan pilkada,” kata dia.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara Pilkada Kabupaten Bekasi, Neneng-Eka maju sebagai pasangan dengan perolehan suara terbanyak pada Pilkada 2017. Neneng-Eka sukses meraup 471.585 suara atau 39,82%.

Jumlah itu sekaligus mengungguli calon kuat lainnya yakni Sa’dudin yang menggandeng musisi terkenal Ahmad Dhani. Sa’dudin-Dhani pun harus puas di peringkat kedua dengan 309.410 suara (26,13%). Perolehan suara selanjutnya yakni Obon Tabroni-Bambang Sumaryono dengan 208.223 suara (17,58%), Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik dengan 113.596 suara (9,59%) dan Iin Farihin-Mahmud dengan 81.436 suara (6,88%). (BC)

Pos terkait