istri mentri hukum ham
istri mentri hukum ham

Napi Perempuan di Lapas Kelas III Bekasi Akan dibekali Pelatihan Garmen

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Penasehat Darma Wanita Persatuan pada Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Elisye Yasonna Laoly melakukan kunjung kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bekasi yang berada di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (03/04) pagi.

Rombongan disambut dan diterima Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat, Susi Susilawati dan didampingi Kepala Lapas Kelas III Bekasi Kadek Anton Budiharta.

Dalam kunjungan kerjanya, wanita yang merupakan istri dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia itu melakukan kegiatan bakti sosial berupa penyerahaan sejumlah mesin jahit, mesin bordir dan kompresor angin untuk pembinaan para penghuni lapas, khususnya perempuan. Selain itu Elisye Yasonna Laoly juga melakukan penanaman pohon durian montong serta pohon jambu di pekarangan Lapas.

“Kami membawa kebutuhan mesin jahit, mesin bordir serta perlengkapan lainnya untuk penghuni lapas perempuan. Tujuannya tidak lain agar mereka bisa berkembang dan memiliki keterampilan di bidang industri garmen yang bisa di bawa ketika mereka keluar dari lapas,” kata Elisye Yasonna Laoly.

Ia menjelaskan bahwa apa yang diberikah pihaknya, sesuai dengan kebutuhan yang diingkan oleh pihak Lapas Kelas III Bekasi. “Jadi apa yang dibutuhkan untuk keterampilan, itu yang kita serahkan,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat, Susi Susilawati mengatakan bahwa kehadiran Elisye Yasonna Laoly merupakan satu bentuk perhatian yang diberikan olehnya kepada warga binaan di Lapas.

“Ini wujud pehatian dari beliau terhadap warga binaan. Dan alhamdulillah, bantuan sesuai dengan kebutuhan kami, sudah kami terima. Bantuan ini, tidak hanya bagi Lapas di Cikarang tetapi juga lapas-lapas lain di Jawa Barat,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Hardiknas, IWO Kabupaten Bekasi Donasikan Ratusan Buku ke Lapas Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, Ikatan Wartawan Online …

Pemain LaCika saat melakukan serve saat pertandingan persahabatan antara Lapas Cikarang dengan Karang Taruna Desa Pasir Tanjung, Jum'at (20/04) pagi.

Napi Lapas Cikarang Berbaur dengan Masyarakat Percantik Lapangan Voli

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dalam rangka memeringati Hari Bakti Kemasyarakatan Ke 54 Tahun 2018, Lapas …