MUI Kabupaten Bekasi : Maulid Nabi Momentum Perkuat Tali Silaturahmi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi menyatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari ini, Jum’at (01/12) bisa menjadi momentum untuk berbuat kebaikan.

“Memperingati Maulid Nabi bisa dijadikan momentum untuk berbuat kebaikan meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai model kehidupan,” kata Soleh Jaelani, pengurus MUI Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

Selain itu, sambungnya, peringatan Maulid Nabi juga bisa menjadi momentum untuk memperkuat tali silaturahmi antar umat, antar organisasi ataupun antar partai politik agar bersatu untuk mewujudkan pembangunan dan kemaslahatan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Peringatan maulid nabi pun sepatutnya tidak hanya bisa dilakukan oleh orang islam. Namun umat lain yang memang respect dengan perjuangan Nabi Muhammad SAW  dan mau melakukan maulid nabi juga dipersilahkan dengan cara-cara dan pemahaman mereka,” kata dia.

Ia menambahkan, peringatan Maulid Nabi kali tepat jika dijadikan sebagai momentum kebangkitan maulid. Sebab, peringatan Maulid Nabi saat ini sudah diagungkan di seluruh dunia, termasuk di Saudi Arabia.

“Dulu Saudi Arabia itu tidak merayakan Maulid Nabi dan hari ini jelas-jelas mereka sudah meliburkan pemerintahannya untuk menggelar maulid Nabi. Sementara Republik Indonesia ini sendiri sudah jauh-jauh hari menggelar maulid Nabi dan alhamdulillah ternyata sudah di contoh daerah lain,” kata dia. (BC)

Pos terkait