PKB Kabupaten Bekasi Dorong Kang Huda Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik saat memimpin jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Bekasi mendeklrasikan agar Kang Huda maju mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018.
Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik saat memimpin jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Bekasi mendeklrasikan agar Kang Huda maju mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi mendorong agar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat, Syaiful Huda atau yang akrab disapa Kang Huda maju sebagai Calon Wakil Gubernur dan berpasangan dengan Calon  Gubernur Ridwan Kawil di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Sebagai bentuk kesungguhan, jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Bekasi  telah mendeklarasikan diri dan siap untuk memenangkan pasangan tersebut di Pilgub Jabar. Deklarasi tersebut  dihelat di President Excecutive Club, Jababeka, Jumat (01/12).

Bacaan Lainnya

“Deklarasi ini adalah salah satu bentuk kepatuhan dan tanggung jawab sebagai kader. Ini adalah instrumen pertama dan paling utama untuk mendoakan, menyemangati serta mengusung kader PKB terbaik di Jawa Barat,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik.

Menurut dia, sebagai struktur di bawah, pihaknya beserta seluruh kader PKB Kabupaten Bekasi sudah sepatutnya untuk mensukseskan Kang Huda. Apalagi, deklarasi ini adalah yang pertama dilakukan DPC PKB daerah di Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi sebagai pelopornya.

“Kalau Beliau (Kang Huda -Red) berani maju (di Pilgub Jabar-red), maka yang harus menyemangatinya adalah anak buahnya. Struktur di bawahnya. Jangan orang mau maju (nyalon-red), struktur di bawahnya masih ribet. Itu kan salah,” ucapnya.

“Nah maka dari itu, Kabupaten Bekasi mencontohkan. Kalau memang ada figur bagus, harus didorong oleh struktur di bawah. Itu yang baik. Itulah yang menjadi substansi dari doa dan dukungan deklarasi untuk Kang Huda ini. Karena beliau adalah kader terbaik PKB Jawa Barat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kang Huda mengapresiasi langkah DPC PKB Kabupaten Bekasi ini. Sebagai kader PKB, dirinya siap untuk maju mencalonkan diri menjadi pendamping Ridwan Kamil jika memang DPP PKB menginstruksikannya.

“Sebagai kader ya saya siap. Karena kebetulan, Ketua Umum DPP PKB (Muhaimin Iskandar-red) sudah memandatkan juga kepada saya untuk maju,” tuturnya.

Disinggung tentang komunikasi politik dengan Ridwan Kamil sudah sejauh mana, Kang Huda enggan menjabarkannya. Yang pasti, menurut dia penentuan akhir apakah dirinya  akan maju menjadi pendamping Ridwan Kammil atau tidak saat Pilgub Jabar 2018 nanti, bakal diputuskan di akhir Desember ini.

“Kita masih jalan terus komunikasinya. Masih panjang perjalanannya. Yang pasti kita sampai saat ini masih ke Kang Emil. Nanti semua partai akan mengajukan pasangan di akhir Desember ini dan Kang Emil yang menentukannya,” tandasnya. (BC)

Pos terkait