Aksi pelaku terekam CCTV saat melakukan aksiinya di Kav. Bintang Kp. Babelan RT 011/02 Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan pada Jum’at 15 Januari 2021 lalu.
Aksi pelaku terekam CCTV saat melakukan aksiinya di Kav. Bintang Kp. Babelan RT 011/02 Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan pada Jum’at 15 Januari 2021 lalu.

Maling Nekat, Masuki Rumah saat Ada Penghuninya dan Ambil HP Seharga Rp6 Juta

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Aksi nekat dilakukan oleh seorang pria dengan melakukan aksi pencurian di rumah yang ada penghuninya.

Aksi pencurian itu terjadi di kediaman Rohati di Kav. Bintang Kp. Babelan RT 011/02 Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan pada Jum’at 15 Januari 2021.

Dalam rekaman kamera CCTV, pelaku terlihat berjenis kelamin laki-laki. Pelaku yang diduga beraksi seorang diri itu tampak mengenakan sweater warna abu-abu, masker dan celana jins.

Pelaku terlihat melompati pagar rumah korban setinggi sekitar 2 meter dan masuk melalui jendela di garasi rumah setelah berhasil mencongkelnya.

Rohati, pemilik rumah menuturkan pelaku beraksi disaat penghuni rumah tengah tertidur lelap yakni sekitar pukul 03.45 WIB.  Pelaku berhasil mengambil handphone seharga kurang lebih Rp6 juta.

“Saya dan yang lain lagi tidur, gak ada kedengaran suara apapaun (pas kejadian-red) baru tau pas pagi itu hp udah nggak ada. Pas liat CCTV ternyata ada pelaku pakai masker terus sweater,” kata Rohati, Selasa (19/01).

Rohati mengaku telah melaporkan peristiwa pencurian ponsel di rumahnya ke Polsek Babelan. Dia mengaku geram lantaran peristiwa seperti ini bukan kali pertama dialaminya.

“Pertama hp tukang (pekerja bangunan-red) dua ilang, yang kedua kali dia (pelaku) mau nyoba lagi tapi kebetulan lagi ada laki saya dan tukang yang tidur disini dan ketauan, pas dikejar lari nggak dapet. Terus yang ketiga itu kemarin,” kata dia.

Dengan rekaman CCTV yang telah dikantongi, Rohati berharap pelaku bisa cepat tertangkap. (BBN)

Baca Juga

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-semak Kolong Tol Cibitung Cilincing, Ditemukan Menangis

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tergolek di semak-semak di kolong Tol Cibitung …

Viral di Medsos, Pengganda Uang Ritual Jenglot Tinggal di Babelan

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Sebuah video viral di media sosial menampilkan moment seorang pria berambut gondrong melakukan aksi penggandaan …