curanmor ilustrasi
curanmor ilustrasi

Maling Motor dan Hp di Serang Baru, Anggota TNI AL Gadungan Dibekuk Polisi

BERITACIKARANG.COM, SERANG BARU – Seorang pria berinisial SAB, anggota TNI Angkatan Laut gadungan tak berkutik saat dibekuk Unit Reserse Kriminal Polsek Serang Baru.

Ia ditangkap karena diduga mencuri sepeda motor jenis Honda Supra Fit bernomor polisi B 4631 FGH dan dua unit handphone milik warga pada Senin 12 Februari 2019 lalu sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepala Kepolisian Sektor Serang Baru, AKP Wito menjelaskan tersangka SAB melakukan aksinya bersama dua orang rekannya.  “Mereka berboncengan tiga menggunakan satu sepeda motor dari arah Cibarusah ke Serang Baru dengan tujuan mencari target sepeda motor yang bisa dicuri, baik yang berada di teras ataupun di dalam rumah,” ungkapnya, Jum’at (22/02).

Saat tiba di Serang Baru dan melihat sepeda motor terparkir di teras belakang rumah warga, tersangka SAB mengambilnya dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci letter T.

“Setelah mendapatkan sepeda motor, SAB bersama tersangka lain yang diketahui berinisial BA mencongkel pintu rumah sebelahnya dan berhasil menggondol dua buah handphone kemudian melarikan diri membawa barang hasil curiannya,”  kata AKP. Wito.

Sepeda motor hasil curian tersebut disimpan terasangka SAB di rumah istri tuanya di Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah. Sementara SAB bersembunyi di rumah istri mudanya di daerah Jonggol Kabupaten Bogor.

“Setelah dilakukan proses lidik, diperoleh informasi bahwa tersangka berada di daerah Jonggol. Petugas kemudian mengejarnya hingga akhirnya tersangka berhasil diamankan di rumah istri mudanya di daerah Jonggol berserta 1 unit handphone milik korban,” ujarnya.

Dari hasil pengembangan, petugas kepolisian berhasil mengamankan satu unit sepeda motor milik korban beserta satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka saat melancarkan aksinya berikut kunci kontak dan STNK-nya, satu golok gagang kayu bersarung kertas, satu buah gagang kunci letter T, dua buah mata kunci letter T, sebelas plat motor serta tujuh anak kunci sepeda motor

Selain itu pihaknya juga turut menyita satu set pakaian dinas TNI AL pangkat Kopda berikut baret marinir, kopel, tas ransel dan sepatu PDL.

“Jadi selama ini tersangka SAB mengaku sebagai anggota TNI Angkatan Laut atau marinir bernama Agus P.  Bahkan istri muda tersangka berikut keluarganya juga tahunya tersangka adalah marinir termasuk warga di lingkungan tempat tinggal istri mudanya itu” kata AKP Wito.

Untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolsek Serang Baru. “Kasusnya masih kita kembangkan untuk menangkap pelaku lainnya,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

pengedar sabu serang baru

Simpan Sabu di Bagasi Motor, Warga Cipayung digelandang ke Polsek Serang Baru

BERITACIKARANG.COM, SERANG BARU – DO (32) warga Kecamatan Cipayung, Kota Depok ditangkap Unit Reskrim Polsek …

polsek serang baru, bandar sabu,

Dijebak Anggota Polsek Serang Baru, Bandar Sabu ditangkap di Pasir Konci

BERITACIKARANG.COM, SERANG BARU – Tim Opnal Polsek Serang Baru telah mengamankan seorang laki-laki yang diduga …