Dukung Percepatan Vaksinasi, Bank BJB dan TNI AL Sasar Warga Pesisir Kabupaten Bekasi

Serbuan Vaksin Maritim di TPI Paljaya Muara Tawar, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Selasa (10/08).
Serbuan Vaksin Maritim di

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA  – Untuk kesekian kalinya Bank BJB mendukung progam pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19 dalam program Serbuan Vaksin Maritim TNI Angkatan Laut. Kegiatan vaksinasi ini dilakukan di wilayah pesisir Kabupaten Bekasi, tepatnya di TPI Paljaya Muara Tawar, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Selasa (10/08).

Serbuan Vaksin Maritim hari ini merupakan pemberitan dosis kedua yang dilaksanakan oleh Komando Lintas Laut Militer (KOLINLAMIL) TNI AL. Sedangkan dosis pertama sudah diberikan pada Sabtu, 17 Juli 2021 di tempat yang sama.

Bacaan Lainnya

Hadir pada acara tersebut adalah perwakilan dari KOLINLAMIL yang dipimpin oleh Kolonel Daniel Mudji R, Pemimpin Cabang Cikarang Adie Arief Wibawa, Sekretaris Kecamatan Tarumajaya Ajo serta Pokmawas HIU Kabupaten Bekasi.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Widi Hartoto, menegaskan percepatan dan pemerataan vaksinasi ini merupakan bentuk apresiasi langsung terhadap loyalitas nasabah dan tanggung jawab institusi kepada masyarakat secara umum.

“Semoga program bersama Serbuan Vaksin Maritim TNI Angkatan Laut yang didukung Bank BJB ini dapat mempercepat terwujudnya herd immunity sehingga pandemi Covid-19 dapat segera dilalui,” ungkapnya.

Dari target penerima sebanyak 2000 peserta, penerima vaksin dosis kedua ini terdiri dari warga yang berasal dari beberapa desa sekitar Muara Tawar seperti Desa Segarajaya, Segara Makmur, dan Samudra Jaya. Sebagian lainnya berasal dari perusahaan di sekitar TPI Paljaya Muara Tawar seperti PJB Muara Tawar.

Antusiasme warga untuk mengikuti vaksin ini terlihat sejak pagi pukul 06.30 WIB. Proses vaksinasi sejak kedatangan hingga pulang dilalui dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebanyak 50 tenaga kesehatan dengan sigap melayani warga satu persatu.

“Pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Bank BJB ini didorong oleh tiga semangat. Pertama, sebagai upaya untuk menekan penularan dan menurunkan kematian akibat Covid-19. Kedua, mendukung pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi nasional Covid-19 dan  ketiga, optimalisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan nasabah, mengingat sektor perbankan merupakan salah satu sektor atau bidang usaha yang tetap beroperasi selama pandemi Covid-19,” kata Widi.

Sebagaimana diketahui, untuk mencapai herd immunity, pemerintah telah menetapkan jumlah sasaran total vaksinasi sebanyak 208.265.720 yang terdiri dari tenaga kesehatan, lanjut usia, petugas publik, masyarakat rentan, masyarakat umum, dan usia kelompok 12-17 tahun.

Berdasarkan data Satgas Covid-19, jumlah warga yang sudah menerima vaksin dosis pertama per 10 Agustus sebanyak 51.195.551 orang. Sedangkan dosis kedua mencapai 24.897.580 orang. (IST)

Pos terkait