Apel pengamanan malam imlek oleh jajaran kepolisian di klenteng Tek Seng Bio, Senin (04/02) malam.
Apel pengamanan malam imlek oleh jajaran kepolisian di klenteng Tek Seng Bio, Senin (04/02) malam.

Malam Imlek di Cikarang, Puluhan Polisi Jaga Klenteng Tek Seng Bio

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Di malam puncak perayaan tahun baru Imlek, puluhan personil kepolisian dikerahkan untuk menjaga keamanan di Klenteng Tek Seng Bio yang berada di Jl. KH. Fudholi RT 01/01 Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang, Kompol Sujono menuturkan ada 46 petugas kemanan bertugas di tempat ini. “Kita sifatnya membantu agar jalannya sembahyang di malam imlek ini bisa aman dan tertib,” ungkapnya, Senin (04/01) malam.

Pengaman dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup. Sistem pengaman terbuka dilakukan oleh para petugas berseragam. Sedangkan sistem pengamanan tertutup melibatkan personel intelejen dan reserse. “Selain itu, pengamanan juga dibantu anggota TNI,” kata dia.

Berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, klenteng Tek Seng Bio sudah ramai dipadati warga yang hendak beribadah sejak pukul 20.00 WIB. Mereka berdatangan sendirian maupun berombongan bersama keluarga.

“Lebih dari 200 orang warga yang datang dan melaksanakan sembahyang. Warga yang datang, merasa aman dengan adanya pengaman seperti ini,” ungkapnya. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi angpao imlek

7 Cara Cepat Kaya dengan Memanfaatkan Angpao Imlek

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT¬† – Tahun baru Imlek merupakan salah satu momen perayaan yang paling ditunggu-tunggu …