Aktivitas belajar mengajar di SDN 01 Cicau yang dilaksanakan di ruang guru, Senin (04/02) pagi.
Aktivitas belajar mengajar di SDN 01 Cicau yang dilaksanakan di ruang guru, Senin (04/02) pagi.

Siswa SDN 01 Cicau Bakal Pindah Kelas Ke Ruang Olahraga Kantor Desa

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – 120 siswa kelas IV dan kelas V SDN 01 Cicau rencananya mulai rabu (06/02) mendatang bakal belajar di ruang olahraga kantor Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat.

BACA: Atap Kelas Ambruk, Siswa SDN di Cikarang Pusat Belajar di Teras

Hal ini dilakukan menyusul ambruknya atap ruang kelas SDN 01 Cicau pada Jum’at (01/02) malam dan tidak memadainya ruang guru yang tersedia untuk kegiatan belajar mengajar sementara.

Wali Kelas IV SDN 01 Cicau, Mamah Hotimah mengatakan aktivitas belajar dan mengajar siswa kelas IV dan V terpaksa harus dipindah ke gedung olahraga Desa Cicau sampai waktu yang belum ditentukan.

Meski demikian, diakuinya hal itu tidak akan terlalu efektif. Sebab, tidak ada sekat antara kelas IV dan V sehingga siswa dikhawatirkan akan lebih banyak bercanda dibanding menyerap pelajaran.

BACA: 9.686 Ruang Kelas di Kabupaten Bekasi Rusak

“Kami khawatir anak-anak nantinya kan lebih banyak bermain dibanding belajar. Karena tidak ada sekat antara kelas IV dan V. Jadi suasana belajar akan ramai,” kata Mamah mengambarkan situasi belajar nantinya.

Ia pun berharap perbaikan sarana dan prasarana SDN 01 Cicau dapat segera terealisasi. “Ya pengennya cepet-cepet diperbaiki. Kita juga kasian kan sama anak-anak kalau kondisinya seperti ini terus,” kata dia.

Diketahui, pasca ambruknya atap bangunan SDN 01 Cicau, saat ini para siswa masih memanfaatkan kantor guru untuk belajar. Itu pun tanpa kursi dan meja. Karena ruangan tak memadai, para siswa pun banyak yang terpaksa belajar di teras. (BC)

Baca Juga

Unggah Barang Hilang di Medsos, Warga Cikarang Timur Malah Tertipu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Hati-hati jika mengunggah barang hilang di media sosial. Pasalnya, tidak sedikit …

Warga Kp. Tembong Gunung saat meratakan urugan pasir dan batu di Jalan Tegal Badak Raya yang rusak dan berlubang, Selasa (18/06).

Warga Kp. Tembong Gunung Urunan Tambal Jalan Rusak di Dekat Kantor Bupati

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Warga Kp. Tembong Gunung, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat urunan dana …