Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Sutia Resmulyawan saat menebar 1 ton ikan mas di Situ Rawa Binong, Sabtu (15/12) pagi.
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Sutia Resmulyawan saat menebar 1 ton ikan mas di Situ Rawa Binong, Sabtu (15/12) pagi.

Lomba Mancing di Situ Rawa Binong, 1 Ton Ikan Mas Ditebar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi menggelar lomba memancing di Situ Rawa Binong, Desa Hegar Mukti Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (15/12) pagi. Ratusan peserta dari berbagai penjuru Kabupaten Bekasi berlomba memancing sebanyak 1 ton ikan mas yang ditebar oleh panitia.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Sutia Resmulyawan menuturkan selain menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat, lomba ini juga digelar sebagai upaya pemerintah daerah mempromosikan Situ Rawa Binong sebagai salah satu alternatif destinasi wisata di Kabupaten Bekasi.

“Situ Rawa Binong ini kan lokasinya strategis, dekat dengan pusat pemerintahan, jalan tol dan berada di tengah-tengah kawasan industri sehingga selain bisa digunakan sebagai lokasi memancing cocok juga jadi alternatif bagi masyarakat untuk bersantai, istirahat dan lain sebagainya,” kata Sutia.

Sutia berpesan agar masyarakat ikut merawat Situ Rawa Binong dengan baik dan bersama-sama menjaga kelestariannya.

“Hal ini penting sebagai upaya bersama-sama mewujudkan kepedulian pengembangan Situ Binong sebagai destinasi wisata,” ungkap dia.

Pantauan di lokasi, sejak pukul 08.00 WIB ratusan stik pancing digelar para peserta lomba di bibir Situ Rawa Binong.  Para peserta tampak sibuk memasang umpan ikan. Mereka berharap mendapatkan ikan dengan ukuran paling besar (ikan maskot) yang ditebar panitia.

Sebelum mancing dimulai,  1 ton ikan mas ditebar terlebih dahulu. Usai aba-aba lomba memancing dimulai, para peserta dengan sigap melontarkan senar pancingnya ke tengah Situ Rawa Binong.

Setelah melewati batas yang telah ditetapkan oleh panitia, akhirnya Boling dari Kecamatan Cikarang Pusat dengan hasil pancingan seberat 2,17 kg ditetapkan sebagai juara pertama. Sementara juara kedua diraih Iwan dari Kecamatan Cikarang Pusat dengan hasil pancingan 2,10 Kg dan juara ketiga diraih Ajay dari Kecamatan Cibitung dengan hasil pancingan 1,70 Kg.

“Mudah-mudahan lomba mancing seperti ini dapat terus dilakukan dan dijadikan agenda rutin pemerintah daerah” kata Boling, pemenang lomba. (BC)

Baca Juga

Majukan Sektor Wisata, Pemkab Ajak Para Pelaku Industri Pariwisata di Kabupaten Bekasi Sinergi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Untuk memajukan sektor wisata, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata menggelar …

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong saat membuka perlombaan masak antar UMKM dan Chef Hotel/Restoran di Kabupaten Bekasi, Rabu (19/06) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Lomba Masak Gabus Pucung, Pemkab Kembangkan Potensi Wisata Kuliner di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Sebagai bentuk pengembangan potensi wisata kuliner, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas …