Lima Sekolah di Kabupaten Bekasi Ini Siap UN Berbasis Komputer

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT- Kepala Bidang SMA Sederajat Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi Asep Saepulloh mengatakan bahwa pada UN yang akan digulirkan pada tanggal 4 April 2016, ada lima sekolah yang memulai menggelar ujian nasional berbasis komputer.

Kelima sekolah itu yakni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Cikarang Barat, SMKN 2 Cikarang Barat, SMK Tele Sandi, SMK Al-Munir serta SMA Pelita Harapan.

“Tahun ini ada penambahan, sebelumnya tahun lalu cuma satu sekolah yang menggelar UNBK. Setelah melalui verifikasi, empat sekolah baru dinyatakan siap menggelar UNBK,” kata Asep, Kamis (24/03).

Menurut Asep, pemantauan ke seluruh sekolah terus dilakukan menjelang UN, termasuk lima sekolah tersebut. Dari hasil supervisi, seluruhnya siap menggelar UN. Hanya saja untuk jumlah komputer, sekolah baru bisa memadai syarat minimal yaitu 1/3 dari total peserta. Satu komputer digunakan oleh tiga peserta, bergantian.

“Kalau UNBK prinsipnya hardware disiapkan dulu. Sesuai proporsi minimal 1/3 dari jumlah siswa yang ikuit UN. Sehingga maksimal dalam satu hari untuk tiga sif. Itu sudah siap. Dari hasil verifikasi dari fasilitas pendukung dan daya dukung sudah siap. Kami juga sudah siapkan tim teknisnya dan operatornya. Tinggal nanti pengawas silang ditemani operarator pada UN nanti,” kata dia. (DB)

Baca Juga

hewan kurban sasmita

Alhamdulillah, Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban di Cikarang Meningkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Idul Adha 1437 Hijriah atau tahun 2016 yang jatuh pada …

Petugas Damkar Jababeka saat tengah berusaha memadamkan api di Pabrik Kimia PT. Lea Tat Chemindo, Jababeka II.

Kebakaran Pabrik Tiner di Jababeka, 1 Orang Karyawan Alami Luka Bakar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Kebakaran yang terjadi di PT. Lea Tat Chemindo Blok HH, Kawasan …