Lima Sekolah di Kabupaten Bekasi Ini Siap UN Berbasis Komputer

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT- Kepala Bidang SMA Sederajat Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi Asep Saepulloh mengatakan bahwa pada UN yang akan digulirkan pada tanggal 4 April 2016, ada lima sekolah yang memulai menggelar ujian nasional berbasis komputer.

Kelima sekolah itu yakni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Cikarang Barat, SMKN 2 Cikarang Barat, SMK Tele Sandi, SMK Al-Munir serta SMA Pelita Harapan.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini ada penambahan, sebelumnya tahun lalu cuma satu sekolah yang menggelar UNBK. Setelah melalui verifikasi, empat sekolah baru dinyatakan siap menggelar UNBK,” kata Asep, Kamis (24/03).

Menurut Asep, pemantauan ke seluruh sekolah terus dilakukan menjelang UN, termasuk lima sekolah tersebut. Dari hasil supervisi, seluruhnya siap menggelar UN. Hanya saja untuk jumlah komputer, sekolah baru bisa memadai syarat minimal yaitu 1/3 dari total peserta. Satu komputer digunakan oleh tiga peserta, bergantian.

“Kalau UNBK prinsipnya hardware disiapkan dulu. Sesuai proporsi minimal 1/3 dari jumlah siswa yang ikuit UN. Sehingga maksimal dalam satu hari untuk tiga sif. Itu sudah siap. Dari hasil verifikasi dari fasilitas pendukung dan daya dukung sudah siap. Kami juga sudah siapkan tim teknisnya dan operatornya. Tinggal nanti pengawas silang ditemani operarator pada UN nanti,” kata dia. (DB)

Pos terkait