Lapas Cikarang Bersholawat, Habib Luthfie Ajak Warga Binaan Semangat Membangun Negara

Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya saat mengisi acara Lapas Cikarang Bershalawat, Rabu (02/10) malam.
Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya saat mengisi acara Lapas Cikarang Bershalawat, Rabu (02/10) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ulama kharismatik asal Pekalongan, Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya mengajak warga binaan di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Cikarang untuk semangat membangun negara.

“Indonesia ini luas dan cantik, tetapi itu saja tidak cukup. Butuh SDM dari generasi penerus yang siap merawat dan membangun Indonesia tercinta ini,” kata Habib Luthfi saat menghadiri acara bertajuk Lapas Cikarang Bersholawat, Rabu (02/10) malam.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, dia berpesan agar generasi muda khususnya warga binaan di Lapas Cikarang memili semangat itu dan turut berkontribusi membangun negara. Minimal, saat bebas nanti mereka tidak minder, mampu menjalani kehidupan dan memiliki andil terhadap lingkungan sekitar.

“Jangan kecewakan pejuang-pejuang bangsa, kedua orang tua, guru-guru kita. Jangan minder, jangan rendah diri, jangan kecewakan bangsa ini dan jangan mengecewakan Baginda Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Habib Lutfhie juga  mengajak warga binaan untuk belajar sejarah bangsa agar semangat nasionalisme tetap membara dan tidak akan pernah mati.

“Tentunya kita harus bangga memiliki Merah Putih. Sebab di dalamnya, memiliki tiga hal, yakni sebagai kehormatan bangsa, harga diri bangsa, dan jati diri bangsa. Tolong, sudah keluar dari ‘dunia pendidikan’ disini, bekal ini dibawa,” imbuhnya.

Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta mengatakan acara ini bertujuan untuk memberikan penguatan khususnya bagi warga binaan secara lahir dan bathin sekaligus memperkokok ukhuwah islamiyah.

“Semoga apa yang disampaikan beliau Habib Luthfi bisa mencerahkan warga binaan kami sehingga saat mereka kembali ke tengah masyarakat nanti memiliki ahlak yang budiman serta berbudi pekerti luhur,” kata Kadek.

Acara Lapas Cikarang Bersholawat dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Jawa Barat, Abdul Haris, unsur Muspida Kabupaten Bekasi, tokoh masyarakat dan ulama serta kyai setempat. Rangkaian kegiatan ini berakhir pada pukul 23.30 WIB. (BC)

Pos terkait