Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro saat berdialog dengan Ust. Bibit Widodo selaku Ketua Yayasan Ash-Shirot Al-Mustaqiem di SDIT Ibnu Abbas – Kp. Nambo, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan.
Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro saat berdialog dengan Ust. Bibit Widodo selaku Ketua Yayasan Ash-Shirot Al-Mustaqiem di SDIT Ibnu Abbas – Kp. Nambo, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan.

Kunjungi Tokoh Agama, Kapolsek Cikarang Selatan Ajak Masyarakat ‘Cooling Down’ Pasca Pemilu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Dalam rangka ‘cooling down’ atau untuk meredam gejolak horizontal yang sempat menghangat pasca pelaksanaan pemilu 2019, Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro terus melakukan kunjungan ke wilayah dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga suasana aman dan kondusif.

Disetiap kunjungannya, Kompol Alin Kuncoro pasti selalu menyempatkan waktu untuk bersilaturahim dengan tokoh agama setempat. Menurutnya, peran tokoh agama dalam menjaga ketertiban sangat besar karena seluruh masyarakat pada umumnya pasti percaya apa yang disampaikan pemuka agama.

Salah satu upaya yang dilakukannya adalah dengan mengunjungi Ust. Bibit Widodo selaku Ketua Yayasan Ash-Shirot Al-Mustaqiem.  Dalam pertemuan yang digelar di SDIT Ibnu Abbas – Kp. Nambo, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan itu, Alin meminta dukungan dan doa agar situasi aman dan kondusif dapat terus terjaga.

“Kunjungan ini dilakukan untuk bersilaturahim sekaligus meminta dukungan dan doa agar situasi yang aman dan kondusif dapat tetap terus terjaga serta bersama-sama memperkuat ideologi Indonesia, yakni Pancasila,” tutur Alin, Minggu (12/05).

Menurutnya, situasi Pemilu ini memang harus kita sikapi dengan serius dan bijak karena waktunya yang cukup panjang. Salah satu cara agar kondutifitas tetap terjaga adalah dengan menjaga persaudaraan dan jangan sampai terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas.

“Oleh karena itu peran tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat diharapkan agar himbauan menjaga persatuan dan kesatuan terus disampaikan sehingga keamanan dan kesejukan dapat selalu terjaga,” kata Alin.

Dalam kunjungannya, Alin pun meminta agar semua pihak dapat bersabar dan tenang dalam menunggu hasil perhitungan surat suara Pemilu resmi dari KPU pada tanggal 22 Mei 2019 nanti serta tidak terlalu terpengaruh oleh banyaknya hasil hitung cepat atau quick count yang disajikan di media massa, media sosial, dan ruang publik. (BC)

Baca Juga

Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum 2019 di Halaman Polres Metro Bekasi, Selasa (21/05).

Pengamanan Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2019, Polres Metro Bekasi Terapkan Langkah Persuasif

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara memimpin …

Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Perkembangan Politik dan Stabilitas Daerah pasca pengumuman hasil perolehan suara Pemilihan Umum 2019, Selasa (21/05) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pasca Pengumuman Hasil Perolehan Suara Pemilu, Eka Berharap Kabupaten Bekasi Tetap Kondusif

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Bekasi bersama KPU dan Bawaslu  Kabupaten …