Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, saat meninjau lokasi pemberlakuan empat lajur di Jalan Inspeksi Kalimalang, di Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Selasa (13/10).
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, saat meninjau lokasi pemberlakuan empat lajur di Jalan Inspeksi Kalimalang, di Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Selasa (13/10).

Kumuh, Bupati Bekasi Komitmen Tata dan Percantik Jalan Inspeksi Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CBITUNG  – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja berkomitmen bakal menata dan mempercantik Jalan Inspeksi Kalimalang. Pasalnya, sejak lama kondisi jalan penghubung Jakarta maupun Karawang itu kumuh.

Hal itu dilakukan menyusul mulai diaktifkannya Jalan Inspeksi Kalimalang menjadi 4 lajur.

“Hari ini mulai dilakukan penataan arus lalu lintas, Jalan Inspeksi Kalimalang mulai diaktifkan dua lajur tiap arahnya. Secara bertahap, sampai nanti dari perbatasan Kota Bekasi hingga ke Karawang,” kata Eka, saat meninjau lokasi pemberlakuan empat lajur di Jalan Inspeksi Kalimalang, Selasa (13/10).

Selain ditata arus lalu lintasnya agar lancar, Eka mengungkapkan pihaknya bakal melakukan peningkatan jalan, perbaikan jalan hingga pembangunan taman di median agar tidak terlihat kumuh.

“Tahun ini kita kan lagi bangun dua jembatan, yakni Cibitung-Tegalgede dan Jembatan Sukadanau di Kecamatan Cikarang Barat,” beber dia.

Tak hanya itu, pihaknya juga berencana menata median jalan dengan membangun taman agar lebih indah dan cantik.

“Median Jalan Kalimalang sekarang ini rumput engga bagus lihatnya. Rencana bakal dibuatkan taman, agar terlihat bagus tertata,” tutur dia.

Untuk diketahui, Jalan Inspeksi Kalimalang mulai diberlakukan empat lajur pada hari ini. Awalnya, tiap jalur hanya ada satu lajur, saat ini tiap jalur baik itu arah ke Kota Bekasi maupun arah Karawang menjadi dua lajur.

Penerapan itu dimulai dari pertigaan Cibuntu (STTD Setu) menuju Tegal Gede Cikarang Selatan hingga Tegal Danas Cikarang Pusat. (BC)