KONI Kabupaten Bekasi Pastikan Kualifikasi Porprov Jabar Sesuai Prokes

Babak Kualifikasi Porprov Cabor Bola Voli
Babak Kualifikasi Porprov Cabor Bola Voli

BERITACIKARAG.COM, TAMBUN SELATAN  – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi memastikan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar tetap berjalan lancar meskipun dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

Sebagai tuan rumah, Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan meminta agar kepanitiaan bisa memberikan kenyamanan pada pemain termasuk official dari Provinsi Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Kalancaran pelaksanaan ini, tentunya menjadi cerminan kesiapan tim official dan pengurus PBVSI dalam pelaksanaan BK Porprov pada Cabor Bola Voli, sebagai tuan rumah,” katanya, Senin (05/04).

Sementara itu, Ketua Umum PBVSI Kabupaten Bekasi, Beny Hidayat mengakui bahwa tuan rumah BK tahun 2021 berbeda dengan saat menjadi tuan rumah pada BK Porda 2018 lalu. Dimana, pada masa pandemi ini, pelaksanaan babak kualifikasi dilakukan secara tertutup dan tidak ada penonton.

“Panitia telah bersepakat dengan tujuh wilayah kabupaten kota, saat technical meeting pada 1 April 2021, kita telah tekankan pada tiap peserta, kita berikan untuk masing-masing official di tribun. Itu pun bagi tim yang akan bermain. Kalau timnya gak bermain, tidak diperkenankan untuk masuk,” tegasnya.

Pihaknya juga menyebutkan, kegiatan menjadi tuan rumah babak kualifikasi Porprov XIV/2022 Jawa Barat merupakan penunjukan langsung dari Pengprov PBVSI Jawa Barat.

Tuan rumah yang ditunjuk, jelas Beny, harus menjalankan sejumlah tahapan dari mulai perizinan tingkat kewilayahan hingga rekomendasi Satuan Tugas Covid-19. Termasuk izin lainnya dari Disbudpora atas penggunaan GOR Pekopen sebagai venue pertandingan.

“Penekanan dari unsur Muspida, diizinkan asalkan dengan prokes yang ketat, yang harus dijalankan, demi kemananan dan keselamatan kita semuanya,” tandasnya. (BC)

Pos terkait