Aksi Pencuri di Puri Nirwana Residence Terekam CCTV, 2 Motor Raib

BERITACIKARANG.COM, KARANGBAHAGIA  – Aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi di salah satu rumah warga di Perumahan Puri Nirwana Residence, RT 03/08 Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia dan terekam kamera CCTV.

Pelaku yang diduga berjumlah 2 orang, berhasil membawa kabur dua unit motor matic yang terparkir di dalam garasi rumah. Pelaku memanfaatkan kelengahan pemilik motor yang lupa mengunci gerbang saat berangkat ke masjid untuk menjalankan shalat subuh berjamaah.

Ketua RT 03/08, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Nasikin menjelaskan berdasarkan rekaman CCTV pelaku awalnya mencoba mengambil satu unit sepeda motor di rumah yang berbeda. Namun lantaran mesin sepeda motor yang hendak dicuri tak kunjung menyala, sepeda motor tersebut akhirnya ditinggal di tepi jalan.

“Awalnya dia ngambil satu motor nah karena gak bisa nyala mesinnya, akhirnya ditinggal. Terus (malingnya) balik lagi sempet masuk ke rumah ini tapi ngambil dirumah yang onoh, ngambil dua unit motor,” kata Nasikin, Senin (05/04).

Warga sekaligus tetangga korban, Sugianto menambahkan selain mengambil dua unit motor pelaku juga mencuri helm. “Iya ngambil helm juga. Kelihatan pas di CCTV pos mereka keluar pake helm,” tuturnya.

Atas kejadian tersebut, para korban telah melapor ke pihak kepolisian setempat. Dengan modal rekaman kamera CCTV, warga berharap petugas kepolisian dapat segera menangkap pelaku. (BEN)