KONI Kabupaten Bekasi Dukung Disparbudpora Sewakan Stadion Wibawa Mukti Ke Persib atau Persija

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Dua klub besar yang berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC), Persib Bandung dan Persija Jakarta, terang-terangan berminat menggunakan Stadion Wibawa Mukti. Bahkan mereka telah mengajukan proposal ke Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi dan meninjau stadion, beberapa pekan lalu.

Menyikapi hal ini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, H Romli, mendukung penuh langkah Disparbudpora yang akan menyewakan stadion stadion kebanggan masyarakat Kabupaten Bekasi itu.

Bacaan Lainnya

“Jika dipergunakan Persib atau Persija dengan waktu yang tidak lama atau sementara alias tak permanen, ya silakan saja. Itu bagus. Kan lebih bagus lagi daripada stadion kita tidak terpakai,” ujar Romli.

Hanya saja persoalannya, kata dia, Persib dan Persija ini kedua-duannya memiliki suporter yang besar, fanatik dan militan. “Tapi Insya Allah kita berharap mungkin di Kabupaten Bekasi ini ada penyatuan The Jack Mania (supporter Persija) dan Viking (supporter Persib),” harapnya.

“Ya siapa tahu di stadion kita ini kedua supporter bisa bersahabat. Karena stadion kita ini kan penuh persahabatan. Sehingga Viking dan The Jack Mania ini bisa bersatu. Kita tak memihak klub manapun dalam hal ini,” sambungnya.

Namun, jelas dia, pada tahun 2018 nanti pihaknya punya target bahwa stadion itu tak boleh dipergunakan oleh klub sepakbola tingkat nasional lainnya. “Sebab di 2018 nanti target kita Persikasi (Persatuan Sepak Bola Kabupaten Bekasi) harus berlaga di ISL (Indonesia Super League),” jelasnya. (DB)

Pos terkait