beajar sambil deprok sma muaragembong

Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi : KBM di Mushola Tidak Efektif

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Anden memastikan bahwa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi siswa kelas X SMA Negeri 1 Muaragembong tetap berjalan meskipun atap bangunan tersebut ambruk pada Selasa (28/02) kemarin.

“Jadi tadi saya kesana (SMA Negeri 1 Muaragembong-red) untuk memastikan bahwa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjalan. Jangan sampai dengan robohnya atap bangunan sekolah, siswa tidak belajar,” kata Anden, Rabu (01/03).

Dijelaskan olehnya, saat ini siswa dan siswi kelas X menjalani KBM di teras mushola SMA Negeri 1 Muaragembong. Ia pun menilai KBM tersebut kurang efektif.

“Saya sudah melihat memang tidak ada lagi kelas, adapun laboratorium tapi minggu depan sudah digunakan untuk ujian nasional. Sekarang pakai mushola, untuk sementara tidak masalah tapi kedepannya tidak bisa seperti ini. Harus segera karena sudah mau ujian nasional,” kata dia.

Disinggung tentang rencana perbaikan atap bangunan yang roboh, Anden tidak bisa memastikan. Pasalnya, saat ini kewenangan SMA adalah di tangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Tadi juga ada orang dari provinsi juga. Saya kira orang provinsi sudah memiliki pertimbangan matang oleh provinsi dan tidak melihat jauh dekatnya. Saya rasa akan ditangani secepatnya oleh provinsi, mungkin ya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Karangan bunga yang dikirimkan Rahmad Damanhuri menjadi perhatian warga hingga staf dan anggota DPRD yang melintas, Kamis (13/06) siang.

Beda Dari yang Lain, Karangan Bunga di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi Ini Bertuliskan ‘Innalillahi Wainnailaihirojiun’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dari sekian banyak karangan bunga yang ditujukan untuk Eka Supria Atmaja …

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bekasi pengesahan Raperda Laporan Keterana Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Bekasi APBD Tahun Anggaran 2018, Raperda Penyelenggaraan Cadangan Pangan dan Raperda Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak, Rabu (29/05) sore.

DPRD Kabupaten Bekasi Sahkan Tiga Raperda

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bekasi disahkan oleh Dewan Perwakilan …