Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi : KBM di Mushola Tidak Efektif

beajar sambil deprok sma muaragembong

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Anden memastikan bahwa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi siswa kelas X SMA Negeri 1 Muaragembong tetap berjalan meskipun atap bangunan tersebut ambruk pada Selasa (28/02) kemarin.

“Jadi tadi saya kesana (SMA Negeri 1 Muaragembong-red) untuk memastikan bahwa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjalan. Jangan sampai dengan robohnya atap bangunan sekolah, siswa tidak belajar,” kata Anden, Rabu (01/03).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan olehnya, saat ini siswa dan siswi kelas X menjalani KBM di teras mushola SMA Negeri 1 Muaragembong. Ia pun menilai KBM tersebut kurang efektif.

“Saya sudah melihat memang tidak ada lagi kelas, adapun laboratorium tapi minggu depan sudah digunakan untuk ujian nasional. Sekarang pakai mushola, untuk sementara tidak masalah tapi kedepannya tidak bisa seperti ini. Harus segera karena sudah mau ujian nasional,” kata dia.

Disinggung tentang rencana perbaikan atap bangunan yang roboh, Anden tidak bisa memastikan. Pasalnya, saat ini kewenangan SMA adalah di tangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Tadi juga ada orang dari provinsi juga. Saya kira orang provinsi sudah memiliki pertimbangan matang oleh provinsi dan tidak melihat jauh dekatnya. Saya rasa akan ditangani secepatnya oleh provinsi, mungkin ya,” kata dia. (BC)

Pos terkait