belajar sambil deprok sman muaragembong
belajar sambil deprok sman muaragembong

Atap Sekolah Ambruk, Siswa SMA Negeri 1 Muaragembong Belajar di Teras Mushola

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Pasca ambruknya atap sekolah, para siswa kelas X SMA Negeri 1 Muaragembong  kini belajar di mushala. Namun, tidak semua siswa bersekolah. Tercatat hanya ada 24 siswa dari dua kelas, sisanya tidak bersekolah termasuk mereka yang tertimpa atap bangunan yang ambruk.

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Muaragembong, Ruspandi mengatakan, siswa yang sebelumnya tertimpa atap masih memerlukan istirahat di rumah masing-masing.

“Alhamdulillah sekarang kegiatan belajar mengajar sudah berjalan baik. Kejadian kemarin kami evaluasi kemudian kami evaluasi dan akhirnya belajar di musala. Ada 24 siswa yang belajar, itu dari kelas X IPS, tapi beberapa orang masih di rumah untuk pengobatan,” kata dia, Rabu (01/03).

Berdasarkan pantauan dilapangan, para siswa belajar di teras mushala. Mereka yang berasal dari dua kelas itu pun akhirnya dipisahkan dengan tirai yang  biasa digunakan untuk membagi jamaah laki-laki dan perempuan. Proses kegiatan belajar mengajar pun sepertinya belum efektif karena di kelas darurat itu belum tersedia papan tulis. Para guru hanya mengajar melalui pemaparan lisan.

Ruspandi mengaku tidak ada siswa yang keberatan dengan kondisi tersebut. Mereka masih terlihat semangat belajar. Meskipun begitu, mereka berharap dapat kembali belajar seperti biasa. “Tidak ada yang komplen, semuanya belajar tapi memang kami berharap biar segera rapih biar kembali ke kelas,” kata dia. (BC)

Baca Juga

SDN 02 Banjasari

Hampir 3 Tahun dibiarkan Ambruk, SDN 02 Banjarsari Baru Akan diperbaiki di Tahun 2017

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi baru akan memperbaiki atau membangun empat ruang kelas …