Kloter Haji Pertama Asal Kabupaten Bekasi Akan Dilepas Malam Ini

Pemberangkat Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Bekasi tahun 2017 lalu.
Pemberangkat Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Bekasi tahun 2017 lalu.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 410 jamaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama asal Kabupaten Bekasi akan segera diberangkatkan ke Tanah Suci.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, Shobirin mengatakan ke 410 jamaah itu terdiri atas 402 jemaah calon haji serta 8 petugas haji.

Bacaan Lainnya

Rencananya, mereka akan dilepas langsung oleh Bupati Bekasi di Aula Wibawa Mukti, Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Senin (08/07) malam.

“Insya Allah berangkat nanti malam dan akan dilepas langsung oleh Bupati Bekasi di Aula Gedung Wibawa Mukti,” kata Shobirin.

Sebelum terbang ke tanah suci, jamaah calon haji akan masuk ke Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi terlebih dahulu. Disana, mereka akan melakukan sejumlah proses registrasi termasuk pembagian gelang identitas, alat kesehatan, pasport dan uang saku.

“Mereka akan bergabung dengan jemaah calon haji lainnya asal Jawa Barat dan akan diberangkatkan ke bandara pada Selasa, 09 Juli 2019 pukul 18.30 WIB,” ungkapnya.

Sementara itu Kasi Haji di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, Sukardi menambahkan pada musim haji tahun ini terdapat 2.207 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Bekasi. Sebanyak 2.161 calon jamaah haji berangkat dari Kabupaten Bekasi sementara sisanya dimutasi ke kota atau kabupaten lain di Jawa Barat.

“Mereka diberangkatkan secara bergantian dan terbagi menjadi delapan kloter. Lima kloter utuh diisi calon jamaah haji asal Kabupaten Bekasi sementara sisanya campur dengan daerah lain,” kata dia. (BC)

Pos terkait