Kepergok Warga, Pelaku Pembobol ATM di Cikarang Barat Gagal Beraksi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Aksi pelaku yang hendak membobol ATM di Komplek Taman Aster, Kelurahan  Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat berujung kegagalan.

Pelaku yang diduga berjumlah tiga orang ini kepergok oleh warga saat menjalankan aksinya.

Informasi yang BC himpun, dalam melakukan aksinya dua pelaku bertugas membobol ATM dengan menggunakan obeng dan besi yang telah dimodifikasi menyerupai kail. Sementara satu lainnya bertugas mengamati situsai dan berjaga di mobil.

“Jadi awalnya saya mau bersihin ATM, gak taunya ada dua orang ini yang lagi nyongkel ATM pakai obeng. Terus saya tanya lagi ngapain lu? Eh malah kabur. Saya teriak,” kata petugas kebersihan ATM, Ahmad Fauzi, Kamis (24/12) siang.

Sadar aksi kejahatannya diketahui warga, pelaku langsung melarikan diri dengan mengendarai minibus bernomor polisi B 2065 UKC.

“Saya dengar teriakan maling, terus saya kejar hampir ditabrak saya,” kata Bahrudin, petugas keamanan Komplek Taman Aster.

Mengetahui kejadian ini, anggota Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat yang sedang berpatroli di sekitar lokasi kejadian langsung membantu mengejar pelaku.

Selain berhasil mengamankan ketiga pelaku, polisi  juga turut mengamankan sejumlah barang bukti yang terdiri dari ATM, mobil beserta alat yang digunakan para pelaku untuk membobol mesin ATM.

Kepada polisi, para pelaku mengaku telah melakukan aksi kejahatan bobol ATM di 3 lokasi yang berbeda dalam satu pekan terakhir.

“Saya udah tiga kali ikut dengan kelompok ini. Kalau disini (Taman Aster-red) baru kali ini,” kata salah seorang pelaku. (BBN)

Baca Juga

Komplotan Maling Bobol Minimarket, Uang di ATM Digasak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Sebuah minimarket di Jalan Kampung Bedeng, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang …

Innalillahi, Calon Supir Bus Mendadak Tewas Usai Istirahat Makan Siang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  –  Seorang pria asal Pagaden, Kabupaten Subang berinisial JH (60) mendadak tewas …