Empat Pemudik Reaktif Hasil Tes Swab Antigen di Rest Area KM 19 Tol Japek

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Sebanyak empat orang pemudik atau pengguna jalan tol reaktif setelah dilakukan tes swab antigen di rest area KM 19 Tol Jakarta Cikampek. Demikian disampaikan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Gatot menjelaskan pelaksanaan rapid test antigen di Res Area KM 19 Tol Jakarta Cikampek telah dimulai sejak Rabu 23 Desember 2020. Untuk jumlah warga atau pemudik yang dites kemarin ada sebanyak 166 dan hari ini ada sebanyak 270.

“Dari hasil itu, kemarin dari 166 ada tiga reaktif dan hari ini ada satu orang reaktif. Total hingga saat ini ada empat yang reaktif,” tutur Gatot di lokasi Operasi Lilin Jaya 2020 di Rest Area KM 19 Tol Jakarta – CIkampek, Kamis (24/12) siang.

Bagi warga yang hasilnya reaktif, sambung Gatot, langsung diinformasikan kepada orang yang bersangkutan dan dilakukan tindaklanjut dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk dilakukan penanganan lanjutan.

“Jadi setelah diberitahukan ke bersangkutan, kemudian disampaikan untuk dilakukan tindaklanjut tes swab PCR atau melakukan tindakan ke rumah sakit terdekat,” ungkap Gatot.

Gatot menambahkan Polri bersama Polda Metro Jaya maupun polda seluruh Indonesia serentak melakukan kegiatan rapid test antigen di 70 rest area yang berada di jalan tol. Selain itu, tes swab antigen juga digelar di lokasi pelabuhan, bandara hingga perbatasan wilayah.

“Ini juga semua didukung dari TNI serta pemeritah daerah setempat. Sebagai upaya dalam meminimalisir penyebaran corona saat libur natal dan tahun baru ini,” kata dia. (BBN)