Gugus Tugas Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan di Gereja saat Misa Natal

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di gereja saat perayaan hari natal.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan berharap kondisi pandemi Covid-19, tidak menurunkan khidmat ibadah umat kristiani dalam merayakan hari besar ini.

“Kita meninjau kesiapan pelaksanaan misa natal. Alhamdulillah baik pengunjung maupun petugas disini melakukan penerapan prokes dengan baik,” kata Kombes Hendra Gunawan saat melakukan monitoring penerapan protocol kesehatan di Gereja Katolik Ibu Teresa Cikarang, Kamis (24/12) malam.

Pengurus Gereja Katolik Ibu Teresa Cikarang, Yulius mengatakan pihaknya memberlakukan protocol kesehatan yang sangat ketat. Selain menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, pengunjung yang hendak mengikuti misa natal wajib memiliki kartu dengan QR barcode.

“Dengan memiliki barcode berarti telalh lolos dari persyaratan. Syarat yang pertama harus terdaftar di keuskupan, lalu berusia minimal 16 tahun dan 69 tahun serta yang terakhir tidak memiliki riwatar penyakit berat,” ungkapnya.

Menurutnya, ada kurang lebih 14 ribu umat katolik yang ada di Kabupaten Bekasi. Namun karena pelaksanaan misa natal dilakukan di tengah pandemi, jumlah pengunjung  yang hendak mengikuti misa natal dibatasi hanya 160 orang.

“Umat kita ada sekitar 14 belas ribu, namun yang boleh mnegikuti misa hanya sekitar 160,” tutupnya. (BBN)

Baca Juga

Salah seorang pelaku beraksi di saat jamah mushola sedang solat magrib dan memarkirkan motor di halaman Mushola Ahbabullah di Perumahan Central Park, Jl. Pinus, Desa Karangraharja Kecamatan Cikarang Utara. Pelaku beraksi pada Selasa 19 Januari 2021 sekira pukul 18.35 WIB.

Pencuri Motor di Mushola Terekam CCTV saat Pemiliknya Salat Magrib

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Warga Desa Karangharja, Kecamatan Cikarang Utara diresahkan maraknya pencurian sepeda motor …

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, H. Kardin

Golkar Kabupaten Bekasi Berduka, Politisi Senior H. Kardin Meninggal Dunia

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Keluarga besar Partai Golkar Kabupaten Bekasi dikejutkan oleh meninggalnya politisi senior …