Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, H. Shobirin
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, H. Shobirin

Kemenag Gelar MTQ Bagi Santri TPQ se-Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dalam rangka menciptakan masyarakat yang Qur’ani, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi  menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) bagi Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2018.

Bertempat di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi ratusan santriwan – santriwati TPQ yang ada di 23 Kecamatan ikut andil dalam kegiatan ini, Kamis (29/03) pagi.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, H. Shobirin menyatakan dalam rangka menumbuhkembangkan minat dan semangat baca Al-Qur’an sekaligus memberikan motivasi kepada Taman Pendidikan Al-qur’an yang tergabung dalam FKPQ (Forum Komunikasi Pendidikan Qur’an) Kabupaten Bekasi, tentunya kegiatan MTQ ini sangat diperlukan.

“Ini kegiatan yang sangat startegis dalam rangka menumbuhkan semangat baca Aql Quran sekaligus membina anak-anak kita agar mereka memiliki ahlakul karimah, cinta tanah air dan bertanggung awab terhadap kondisi lingkungan masing-masing. Kedepannya seperti itu,” kata H. Shobirin.

Ia berharap kegiatan MTQ bagi santriwan dan satriwati TPQ kedepannya tidak hanya sebatas di tingkat Kabupaten, melainkan juga di level Kecamatan. Santriwan dan satriwati yang berprestasi dalam kegiatan ini, akan dikirimkan sebagai perwakilan Kabupaten Bekasi diajang serupa di tingkat provinsi dan nasional.

“Nanti akan ada event di tingkat provinsi dan nasional. Ini sekaligus pencarian bibit unggul sehingga yang berprestasi dalam kegiatan ini bisa dijadikan seabagai duta (perwakilan-red) Kabupaten Bekasi untuk ajang yang sama di tingkat provinsi dan nasional,” kata dia.

Agar santriwan-santriwati TPQ di Kabupaten Bekasi mampu menorehkan prestasi di level yang lebih tinggi, Kementrian Agama Kabupaten Bekasi telah melakukan upaya  diantaranya adalah dengan terus membekal tenaga pengajar yang ada di TPQ dengan metodologi Baca Tulis Al-Qur’an yang efektif dan tepat.

“Disisi lain, kita pun berharap Pemerintah Daerah dapat lebih memperhatikan kesejahteraannya karena mereka itu tidak memiliki gaji,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Kekurangan Penghulu, Nikah di Kabupaten Bekasi Ngantri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi mengakui kekurangan tenaga penghulu di setiap …

Kemenag Kabupaten Bekasi Lantik 5 Kepala KUA

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi melantik 5 orang Kepala Kantor Urusan …