Sekdes Sukadami Abeng Arif dan Camat Cikarang Selatan saat monitoring proses normalisasi Kali Cikadu.
Sekdes Sukadami Abeng Arif dan Camat Cikarang Selatan saat monitoring proses normalisasi Kali Cikadu.

Kali Cikadu Dinormalisasi, Warga Berharap Tidak Ada Banjir

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Normalisasi Kali Cikadu di Kecamatan Cikarang Selatan tengah dikerjakan. Pasca normalisasi, warga sekitar Kali Cikadu berharap tidak ada banjir yang biasa singgah di musim hujan.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sukadami, Abeng Arif mengatakan normalisasi Kali Cikadu dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam bentuk pelebaran dan pengerukan guna mengantisipasi bencana banjir.

“Normalisasi ini perjuangan yang jauh dan panjang hampir 3 tahun lamanya. Jadi kami patut bersyukur hari ini dari hasil monitoring (normalisasi) bisa terlaksana dengan baik,” kata Abeng, Jum’at (08/10).

Abeng menjelaskan, jika hujan lebat, air luapan Kali Cikadu kerap merendam sejumlah wilayah di Desa Sukadami. Empat diantaranya merupkan area padat penduduk seperti di Perumahan Gempol, Perumahan BCM, TCI serta PCS.

“Semoga tidak banjir karena sudah dilakukan normalisasi.  Tapi memang masih panjang titik yang perlu dinormalisasi juga. Semoga Pemkab Bekasi bisa mengagendakan lagi,” kata dia.

Harapan tidak ada banjir juga disampaikan Basori, warga sekitar Kali Cikadu. Menurutnya, hampir tiap musim hujan banjir melanda pemukiman warga di sekitar aliran kali tersebut.

“Mudah-mudahan di akhir tahun ini atau di musim hujan tidak terjadi lagi bencana banjir,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mendampingi Presiden Joko Widodo di lokasi tanggul Sungai Citarum yang jebol di Kecamatan Pebayuran, Rabu (24/02).

Kemensos Gelontorkan Bantuan Senilai Rp 1,8 M untuk Korban Banjir Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kementerian Sosial telah menggelontorkan bantuan logistik dalam penanganan bencana banjir di Kabupaten Bekasi. …

Sejumlah relawan saat membawa bantuan logistik untuk warga yang terisolir di Kp. Kobak Ceper Sasak Tengah, Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran, Kamis (25/02).

Titik Banjir Tersisa di 6 Kecamatan, 5.362 Warga Masih Bertahan di Pengungsian

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Kabupaten Bekasi mencatat …