Kali Cikadu Dinormalisasi, Warga Berharap Tidak Ada Banjir

Sekdes Sukadami Abeng Arif dan Camat Cikarang Selatan saat monitoring proses normalisasi Kali Cikadu.
Sekdes Sukadami Abeng Arif dan Camat Cikarang Selatan saat monitoring proses normalisasi Kali Cikadu.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Normalisasi Kali Cikadu di Kecamatan Cikarang Selatan tengah dikerjakan. Pasca normalisasi, warga sekitar Kali Cikadu berharap tidak ada banjir yang biasa singgah di musim hujan.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sukadami, Abeng Arif mengatakan normalisasi Kali Cikadu dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam bentuk pelebaran dan pengerukan guna mengantisipasi bencana banjir.

Bacaan Lainnya

“Normalisasi ini perjuangan yang jauh dan panjang hampir 3 tahun lamanya. Jadi kami patut bersyukur hari ini dari hasil monitoring (normalisasi) bisa terlaksana dengan baik,” kata Abeng, Jum’at (08/10).

Abeng menjelaskan, jika hujan lebat, air luapan Kali Cikadu kerap merendam sejumlah wilayah di Desa Sukadami. Empat diantaranya merupkan area padat penduduk seperti di Perumahan Gempol, Perumahan BCM, TCI serta PCS.

“Semoga tidak banjir karena sudah dilakukan normalisasi.  Tapi memang masih panjang titik yang perlu dinormalisasi juga. Semoga Pemkab Bekasi bisa mengagendakan lagi,” kata dia.

Harapan tidak ada banjir juga disampaikan Basori, warga sekitar Kali Cikadu. Menurutnya, hampir tiap musim hujan banjir melanda pemukiman warga di sekitar aliran kali tersebut.

“Mudah-mudahan di akhir tahun ini atau di musim hujan tidak terjadi lagi bencana banjir,” kata dia. (BC)

Pos terkait